Tidak Bermain, Bocah ini Pilih Jualan Bakpao, "Mending jualan biar bisa makan"

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 10 Nov 2020

Bocah jualan bakpao - Image from www.tiktok.com/@allwisnumukti

Terenyuh, bocah kecil ini tak pernah mengeluh 

Meski masa mudanya diisi dengan bersusah payah berdagang, ia tak pernah mengeluh. Bocah ini mengungkapkan alasannya, mending jualan bakpao biar bisa makan. Ini kisah lengkapnya. 

Dunia anak kecil biasanya dekat dengan games dan bermain dengan teman-teman sebaya. Namun berbeda halnya dengan kisah anak yang satu ini. 

Ia tidak bisa menikmati masa kecilnya dengan sempurna dan merasakan kebebasan bermain dengan teman-temannya. 

Diketahui bocah ini turut memikul tanggung jawab orangtua dalam mencari nafkah. Ini kisah yang dialami oleh bocah asal Ketapang, Kalimantan Barat yang tak disebutkan namanya ini.

Dikutip dari akun TikTok @allwisnumukti, pada Senin (9/11), diketahui bahwa anak laki-laki tersebut rela menghabiskan waktunya untuk berjualan bakpao keliling. 



Bocah lelaki ini sengaja tidak ikut bermain dengan teman-temannya demi membantu mencari nafkah untuk keluarga. 

"Gw nanya sama dia, 'Ngga main sama temen-temen ya?'. 

Dia jawab, 'Nggak sempet buat main, bang'. 

'Loh kenapa? Seusia kamu kan emang lagi seneng buat main'. 

"Dan dia menjawab gw dengan jawaban yang membuat gw terdiam," sejenak,tulis sang pemilik akun pada video yang diunggahnya.

"(Si bocah menjawab) 'Aku bantuin orang rumah dagang aja bang. Biar kita bisa makan'," lanjutnya.

Usai menjajakan dagangannya kepada pemuda tersebut, bocah itu lantas melanjutkan aktivitasnya dalam berjualan. Ia pun menyusuri jalanan yang ada dan tak terlihat mengeluh sedikitpun. 

Sementara itu, melihat etos kerja sang bocah, banyak warganet yang kemudian merasa tersentuh dan salut. Tak sedikit dari mereka yang kemudian turut mendoakan agar anak laki-laki tersebut bisa menjadi orang yang sukses. 

"20 tahun lagi dia bakal mendirikan sebuah perusahaan," tulis warganet. 

"Biasanya anak-anak seperti ini yang akan sukses. Dulu tetanggaku mempekerjakan anak tukang becak. Alhamdulillah sekarang dia sudah jadi apoteker dan punya 5 apotek," tulis warganet laiannya. 

"Gue yang nyesek baca caption jawaban dari dia. Malu banget gue udah segede ini masih nyusahin orangtua dan kurang bersyukur," komentar akun lainnya.

Link Video 

Salut, masih kecil tapi sudah mau bekerja keras membantu keluarga. Semoga kelak bisa tumbuh menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi bangsa, agama dan negara. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat