Jarang Bersihkan Wajah Bisa Jadi Sarang Tungau Lho! Nggak Percaya?

Penulis Unknown | Ditayangkan 02 Mar 2017


Memebersihkan wajah pada malam hari, mungkin bagi sebagian orang tidaklah terlalu penting. Mereka menganggap bahwa diharuskan mencuci wajah ketika tengah menggunakan make-up saja. Akan tetapi, fakta berikut ini mungkin bisa menyadarkan Anda tentang bagaimana pentingnya mencuci wajah sebelum tidur.

Baca juga : Si Asem Air Lemon Ternyata Punya Dampak Ini Lho Pada Kulit Ketiak!

Sebuah fakta mengejutkan, dimana bulu mata ternyata bisa menjadi sarang bagi tungau parasit dan meningkatkan risiko iritasi mata. Wajah Anda ternyata dapat menjadi tuan rumah bagi dua spesies tungau mikroskopis, yaitu folliculorum Demodex dan Demodex brevis.

Penelitian menunjukkan bahwa Demodex menjadi semakin umum pada wajah seiring dengan bertambahnya usia. Tungau Demodex jarang muncul pada bayi, tetapi sampel pada remaja dan orang dewasa telah menunjukkan 70 sampai 100 persen adanya Demodex baik pada wajah serta kulit kepala.

Demodex kemungkinan besar tidak membahayakan. Demodex bisa makan, merangkak, dan mereproduksi di wajah Anda tanpa menyebabkan masalah. Namun, ketika mereka membangun sarang di bulu mata Anda, mereka dapat menyebabkan iritasi mata dan peradangan. Tungau Demodex juga telah dikaitkan dengan rosacea.


Baca juga : Wanita Ini Mampu Atur Besar dan Kecil Ukuran Payudaranya, Semua Wanita Pasti Menganga!

Sebab itu, membersihkan wajah dengan sabun pembersih dengan seksama bisa mengurangi risiko iritasi mata akibat tungau, seperti mata gatal, mata berair, mata merah, dan jenis iritasi lain. Anda juga dapat menggunakan tisu dengan tea tree oil untuk membersihkan kelopak mata.
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat