10 Film Indonesia 2018 Yang Wajib Anda Tonton Ulang !

25 Feb 2020  Rizal H

10 Film Indonesia 2018 Yang Wajib Anda Tonton Ulang !

film terbaik 2018 - Image from bangdidav.com

Tanpa terasa kita sekarang sudah berada di tahun 2019. Begitu cepat masa ini berlalu, begitu juga industri perfilman Indonesia. 

Jika kita lihat beberapa tahun terakhir industri film indonesia 2018 mengalami peningkatan, hal ini bisa dilihat dari beberapa film yang mampu menghasilkan penjualan tiket diatas satu juta tiket setiap tahunnya. 

Stigma akan film Indonesia yang terkenal akan cerita yang picisan dan mudah di tebak kini kian mulai berangsur hilang. 

Kini Indonesia menghadirkan film dengan cerita yang lebih menarik, setting tempat yang lebih natural, dan dialog dialog yang lebih sulit ditebak, sehingga membuat penonton penasaran akan ending cerita film tersebut.

Dari puluhan film yang beredar di Indonesia. Berikut wajibbaca.com rangkum 10 film Indonesia 2018 yang wajib kamu tonton ulang. Simak juga rangkuman cerita, triller dan cerita singkat film tersebut.

1. Dilan 1990

"Jangan rindu kamu tidak akan kuat biarakan aku saja" ucap Dilan kepada Milea. Kamu tentunya tidak asing dengan jargon tersebut bukan? Iya betul, jargon tersebut ada di film DILAN 1990 yang mampu menyedot perhatian jutaan penonton pecinta film di Indonesia. 

Film yang dirilis pada tgl 25 Januari 2018 mampu menghasilkan penjualan tiket sebesar 2,5 juta tiket dengan jumlah penonton sebanyak 6.315.664 orang. Film Dilan di adopsi dari novel laris karya Pidi Baiq. 

Film ini menceritakan kisah asmara seorang pemuda yang bernama Milea diperankan oleh Vanesha Prescilla yang jatuh hati kepada Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan yang terkenal bengal dan merupakan ketua geng motor di sekolahnya.

Baca Juga:

2. Danur 2 : Maddah

Di posisi kedua ada film dengan genre horor berjudul Danur 2 : MADDAH. Film ini dirilis pada tgl 28 Maret 2018 dan sudah ditonton sebanyak 2.572.672 pecinta film horor Indonesia. 

Film  yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini merupakan kelanjutanya dari film sebelumnya yang berjudul DANUR dan menjadi film laris di tahun 2017. 

Bedanya untuk  film ini setting tempat bukan lagi di rumah neneknya Risa diperankan oleh (Prilly Latuconsina) namun di rumah tantenya. Film MADDAH ini diambil dari kisah nyata seorang penulis bernama Risa Saraswati.

3. Si Doel the Movie

Film ini merupakan film terlaris ketiga dengan jumlah penonton 1.757.653 orang. Film Si Doel The Movie merupakan Film yang ditunggu penggemar serial televisi Si Doel yang terkenal di tahun 90-an, karena pada Film Si Doel The Movie ini penonton menantikan kepastian terakhir kisah asmara antara Si Doel dan Sarah yang masing masing diperankan oleh Rano Karno dan Cornelia Agatha. Dan film ini juga mempertahankan pemeran lama seperti Maudy Koesnaedi, Mandra dan Suti Karno.

4. #Teman Tapi Menikah

Selanjutnya di urutan ke empat film genre romantis dengan judul #TEMAN TAPI MENIKAH menjadi film Indonesia 2018 terlaris berikutnya. 

Film ini bercerita tentang kisah asmara sepasang kekasih Dito diperankan oleh Adipati Dolken dan Ayu yang diperanakan oleh Vanesha Prescilla. Film yang diambil dari kisah nyata pasangan Ditto dan Ayu ini telah ditonton sebanyak 1.655.829 orang.

5. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Film di urutan ke 5 ini bercerita tentang kisah WIRO SABLENG (Vino G Bastian) seorang pendekar yang diasuh oleh guru bernama Sinto Gendeng, Wiro sableng memiliki watak yang unik yaitu sableng dengan wataknya tersebut dia menjelajah dari satu kerajaan kerajaan lain untuk mencari jati diri. 

Film Wiro Sableng ini merupakan regenerasi dari film sebelumnya yang terkenal pada tahun 80-an dan film di versi terbaru ini mampu menyedot perhatian penggemar film sebanyak 1.545.800 penonton.

6. Jailangkung 2

Diurutan ke 6 kali ini ada film genre horor dengan judul Jailangkung 2 yang menceritakan kisah rama dan bella menyelamatkan keluarga mereka dari ancaman dan gangguan setan. Film Jailangkung 2 ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yang berjudul Jailangkung. Film ini berhasil memikat pecinta film horor tanah air dengan jumlah penonton sebanyak 1.498.635.

7. Sabrina

Film horor di Indonesia memang tidak ada habisnya. Di posisi ke 7 film dengan judul SABRINA menjadi film indonesia 2018 recomended, bagaimana tidak film ini berhasil mendatangkan penonton sebanyak 1.337.510. Sabrina bercerita tentang teror yang berwujud boneka yang selalu menghantui pasangan Maira dan Aiden yang diperankan oleh Cristian Sugiono dan Luna Maya. Dibalut dengan aksi sinematografi dan adegan aksi yang apik, film ini patut anda tonton ulang di tahun 2019.

8. Kuntilanak 2

Di urutan ke 8 ada film Kuntilanak yang di sutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini menceritakan sebuah cermin yang di temukan di gudang bawah sebuah rumah yang mampu mengeluarkan sosok gaib bernama kuntilanak. Pemeran utama dari film ini adalah Lydia yang diperankan oleh Aurelie Moeremans. Film Kuntilanak ini mampu menjadi film Indonesia 2018 terlaris dan sudah ditonton sebanyak 1.236.000 orang.

Baca Juga:

9. Sebelum Iblis Menjemput

Untuk kamu pecinta film horor pasti tidak akan melewatkan film horor yang satu ini, ya film "Sebelum Iblis Menjemput" menjadi salah satu daftar film indonesia 2018 bergenre horor dengan alur  cerita yang mendebarkan, ini bisa dilihat dari jumlah penonton film tersebut yang mampu menarik penonton sebanyak 1.122.187 orang. Diperankan dua aktor cantik Pevita Pearce dan Chelsea Islan, film ini menceritakan tentang Alfi (Chelsea Islan) yang menguak misteri kematian kedua orang tuanya.

10. Eiffel... I'm In Love 2

Di urutan terakhir ada film karya sutradara Rizal Mantovani berjudul Eiffel... I'm In Love 2. Film ini bercerita tentang kisah cinta dua sejoli yakni Tita dan Adit yang menjalin hubungan jarak jauh atau LDR selama 14 tahun. 

Konflik bermula ketika Adit yang tak kunjung melamar Tita, sementara kedua sahabatnya Nanda dan Uni sudah menikah. 

Dengan dibintangi aktor ternama Samuel Rizal dan Shandy Aulia film Eiffel... I'm In Love 2 mampu menjadi 10 film Indonesia 2018 Terlaris dengan jumlah penonton sebanyak 1.008.392 orang.

Itulah rekomendasi 10 film Indonesia 2018 yang dapat kamu tonton ulang di tahun 2019 ini. Mana dulu nih yang ingin kamu tonton? Segera catat judul filmnya ya, jangan sampai lupa.

teknologi
film indonesia 2018
film indonesia 2018 terbaik
film indonesia 2018 terlaris

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa