Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Idul Fitri

 06 Sep 2019  Fajar R

Hari Kemenangan atau Hari Raya Idul Fitri adalah sebuah momen silaturahim dimana kita bisa meminta maaf atas kesalahan yang kita perbuat kepada orang lain, baik keluarga, tetangga sekitar rumah, teman dan kolega.

Tidak hanya momen untuk meminta maaf, Hari Raya Idul Fitri juga sebagai momen untuk saling memaafkan.

Pada momen tersebut, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri atau ucapan lebaran idul fitri merupakan hal umum yang dilakukan oleh umat muslim baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Mengucapkan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tidak hanya kepada orang-orang yang kita temui saja, tetapi kepada keluarga, teman, dan kolega yang belum ada kesempatan untuk tatap muka pun harus dilakukan.

Mengingat perkembangan teknologi pada hari ini yang semakin canggih, sehingga jarak bukan lagi sebagai hambatan.

Ketika mengucapkan atau mengirim kata kata Idul Fitri atau kata kata lebaran , sebaiknya cari dan pilihlah ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dengan untaian kata-kata yang indah dengan tujuan agar menyentuh hati orang yang menerima ucapan tersebut.

Nah pada ulasan kali ini wajibbaca.com akan mengulas mengenai ucapan atau kata-kata Hari Raya Idul Fitri yang bisa diucapkan ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, dikirim sebagai pesan ke orang-orang terdekat dan cocok digunakan untuk update status Whatsapp dan Instagram.

Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Idul Fitri

Contoh Kata-Kata dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri - Image from akurat.co

Contoh Kata-Kata dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

"Senandung asma Allah telah menghiasi malam lalu menghampiri fajar menyambut pada hari kemenangan. Jabat tangan penuh kasih, eratkan tali silaturrahmi. Jiwa yang suci dari sang maha suci, tapi sering kali ternoda oleh dosa pada insan. Sucikan jiwa dengan saling bermaaf-maafan. minal aidzin wal faidzin"

"Ketika idul fitri menjelma sebuah lentera. Izinkanku buka tabirnya dengan kata maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah pada setiap salah dan khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Ketinggian budi terletak dalam kerendahan hati. Dalam kemiskinan harta terdapat kekayaan jiwa. Maafkanlah aku yang pernah melukaimu. Karena hanya maafmu yang bisa menghapus laraku. Minal Aidzin Waal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin."

Baca Juga: 
1. Tata Cara Shalat Idul Fitri dan Sunnah - sunnahnya
2. Niat Mandi Idul Fitri dan Idul Adha
3. Menjadi Kebiasaan, Selepas Shalat Ied Pasti Ziarah Kubur, Lantas Bagaimana Harusnya?

"Tiada pemberian yang paling indah dan perilaku yang mulia, selain meminta maaf dan memaafkan pada hari kemenangan yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minaal Aidzin Wal Fa’izin. Kami mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin."

"Semoga pada hari yang fitri ini segala dosa serta kesalahan kita lebur menjadi sebuah kesucian hati dalam menjalankan fitrahnya. Apabila terdapat langkah membekas luka. Bila ada kata yang tak sengaja menggores dusta. Tuk setiap tutur yang seringkali khilaf. Tuk setiap perangai yang membekas dan tak mengenakan di hati. Tuk segenap jiwa yang tak kunjung luruh ku mohon maaf."

"Mengharap dalam lesung yang terdapat hanya rumpun jerami. Harapan hati ini ingin bertemu secara langsung tetapi yang mampu terlayang hanya ucapan ini. Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin."

"Dalam beningnya hati sebening air telaga, pastilah ada keruhnya prasangka juga. Dalam santunnya sapa adakalanya juga celah. Maafkanlah aku yang pernah salah. Semoga di hari yang fitri ini, Allah meridhoi kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Mari kita sambut hari kemenangan dengan bahan paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan renda-renda keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat Lebaran mohon maaf atas segala kesalahan."

"Tak ada pemberian terindah selain perbuatan maaf, tak ada perbuatan termulia selain memaafkan kesalahan. Gema takbir telah berkumandang tanda suatu kemenangan telah tercapai, Gapai ampunan Ilahi, menyongsong kemenangan haqiqi menuju jiwa nan fitri."

Sekian ulasan mengenai kata-kata dan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga dapat dijadikan refrensi dan tentunya bermanfaat.