Bacaan Doa Awet Muda dan Panjang Umur

 26 Sep 2019  Taufiq F

Bacaan Doa Awet Muda dan Panjang Umur

Doa panjang umur - Image from wartamelayu.com

Pastinya kita semua menginginkan umur yang panjang, bisa bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Kita juga pasti tahu bahwa umur manusia Allah yang menentukan. Tetapi kita bisa berdoa berharap diberikan umur panjang.

Kita sebagai hamba-Nya tidak ada salahnya bila selalu memanjatkan doa panjang umur untuk meminta kepada Allah SWT, tak hanya untuk diri sendiri namun juga meminta doa agar orang tua panjang umur.

Tetapi masih banyak dari kita yang belum hafal dengan doa awet muda dan panjang umur atau pun doa panjang umur untuk ibu. Maka dari itu pada kesempatan ini wajib baca akan berbagi bacaan doa mohon panjang umur berikut ini.

Doa Minta Panjang Umur

Umur manusia ada di tangan Allah SWT, bahwa yang mengetahui umur manusia hanyalah Allah lah yang menentukan. Kita hanya bisa diperbolehkan untuk membaca doa ulang tahun mohon panjang umur mengharap kepada Allah SWT agar diberi umur panjang.

Namun memiliki umur panjang tentu tidak akan sia-sia tanpa diiringi ketaatan kepada Allah SWT, dengan sisa umur yang kita miliki kita harus rajin beribadah dan beramal soleh sebagai bekal di dunia dan akhirat nanti.

Maka dari itu ketika kita membaca doa untuk panjang umur kita juga harus berdoa agar diberikan kesehatan dan juga awet muda. Dan juga agar umur yang kita miliki bisa berkah dan bermanfaat. Berikut doa agar panjang umur, sehat, memperbaiki amalan, dan murah rezeki.

Doa mohon panjang umur, sehat selalu dan ditetapkan iman

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya : "Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Doa Awet Muda Nabi Yusuf

Doa ini berasal dari Nabi Yusuf, doa awet muda Nabi Yusuf memiliki manfaat untuk membuat wajah terlihat selalu berseri dan juga mendapatkan kecantikan kulit secara alami.

Rahasia doa ini dari waktu ke waktu semakin diyakini mempunyai banyak sekali manfaat untuk seseorang yang dengan tulus ikhlas mengamalkannya.

Artikel terkait: Kumpulan Doa-Doa Pendek Sehari-Hari yang Mudah Dihafal

Berikut ini doa awet muda Nabi Yusuf yang dapat anda amalkan supaya memiliki tampilan yang terlihat lebih menarik untuk tujuan yang baik juga.

1. Surat Yusuf ayat 4

Idz qaala yusufu li abiihi yaa abati inni ra aitu ahada asyara kaukabauw wasy syamsa wal qamara ra aituhum lii sajidin

Artinya: Ingatlah Yusuf berkata ayahnya, “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, bulan semua bersujud kepadaku [QS: Surat Yusuf Ayat 4]

2. Surat Thaaha ayat 39

Wa Alqaytu alayka mahabbatan minnii walitushna a’laa ‘ainii

Artinya: "Dan aku telah melimpahkan padamu kasih sayang yang datang dariku. Supaya kamu di asuh di bawah pengawasanku" [QS: Thaha Ayat 39]

Cara mengamalkannya:

  • Bacakan surah Thaaha sebanyak tiga kali kemudian sapukan pada wajah
  • Amalan ini baik dilakukan untuk mereka yang berat jodoh

3. Surat Waqiah ayat 35-38

Innaa annsyaa naahun-na innsyaa-a faja’alnaahuuna abkaaroo ‘uruban atroobaa li-ash haabil yamiin

Cara mengamalkannya:

  • Pertama niatkan dalam hati untuk mengamalkannya
  • Kedua ambil satu gelas air putih dan baca surah Al Fatihah satu kali
  • Kemudian lanjutkan dengan membaca ayat kursi satu kali
  • Setelah itu bacakan surat Al Waqiah diatas sebanyak tujuh kali
  • Tiupkan pada gelas berisi air putih untuk diminum dan amalan sesudah shalat subuh dan shalat isya

4. Doa Buka Aura Nabi Yusuf

Falamma roainahuu wa qoth-tho’na aidiyahnuna wa qulna haasya lillahii maa haadzaa basyaroo. In haadzaa illa malakun kariim

Cara mengamalkannya:

  • Baca doa buka aura Nabi Yusuf ini saat akan bertemu dengan seseorang yang ingin anda taklukan
  • Kemudian baca juga sesudah sholat fardhu sebanyak tiga kali
  • Sesudah selesai membaca doa pengasihan Nabi Yusuf, usapkan pada wajah

Baca Juga: 7 Doa Pendek ini Ampuh Menghilangkan Stres, Sedih dan Juga Gelisah

5. Doa Awet Muda Kedua

Allahumma ‘alnii nuuru yusufa ‘ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan

Artinya: "Ya Tuhanku, jadikanlah nur cahaya nabi yusuf kepada wajahku, bagi siapa yang melihat (memandang) akan menjadi kagum serta cinta kasih kepadaku".

Cara mengamalkan:

  • Niatkan untuk mengamalkan supaya doa ini bisa masuk di dalam diri
  • Bacakan secara istiqomah sesudah selesai melaksanakan shalat lima waktu
  • Cara mengamalkannya sama dengan mengamalkan doa Nabi Yusuf ayat 4 yakni dengan menahan nafas
  • Kemudian tiupkan pada telapak tangan dan usapkan pada wajah anda
  • Jika akan bercermin atau berhias, bacakan doa ini sebanyak tujuh kali
  • Jika ingin memakai wewangian seperti parfum, bacakan doa ini sebanyak tujuh kali.

Demikian penjelasan mengenai doa selamat panjang umur yang dapat wajibbaca.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semuanya.