Resep Bubur Jagung Manis Untuk Sarapan

Komentar
Resep Bubur Jagung Manis Untuk Sarapan
Image Source: omstemm.com

Jagung adalah salah satu sumber karbohidrat yang bisa anda jadikan bahan untuk membuat bubur. Namun, berbeda dengan bubur beras yang biasanya bercita rasa asin, bubur jagung ini rasanya manis.

Dan juga bubur berbahan utama jagung dan santan ini sangat cocok untuk sajian sarapan. Karena rasa manis dan gurih dari resep Bubur Jagung ini bikin aktivitas pagi hari jadi lebih semangat.

Selain itu, sangking populernya hasil pencarian di google untuk resep bubur jagung. Terdapat sekitar 636 varian resep yang mudah dibuat dan tentu saja enak.

Sedangkan hasil pencarian untuk resep bubur jagung manis. Terdapat kurang lebih 477 varian resep, dan juga masih banyak lagi varian resep bubur jagung enak dan gurih lainnya!

Nah, bagi yang tertarik untuk menikmati sajian ini di pagi hari maupun sore hari dan ditemani secangkir teh hangat. Anda tidak perlu membelinya, karena anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah dirumah.

Ingin tahu tahu resep bubur jagung yang bisa dijadikan menu sarapan enak ini? Tenang, pada kali ini saya akan bagikan resep dan bagaimana cara membuatnya dengan mudah dan tentu saja enak.

Untuk membuat bubur jagung yang enak, langsung saja simak dibawah ini resep dan cara membuat bubur jagung manis yang bisa anda coba langsung dipraktekkan di rumah.

Berikut Ini Resep dan Cara Membuat Bubur Jagung

bubur jagung
Image Source: resepkoki.id

Bahan-Bahannya:

  • Jagung manis, pipil dan haluskan sebagian - 3 buah
  • Santan - 700 ml
  • Susu cair tawar - 200 ml
  • Gula pasir - 130 gram
  • Daun pandan, ikat simpul - 2 lembar
  • Tepung beras, larutkan dengan sedikit susu cair - 5 sdm
  • Garam - 1/4 sdt

Cara Membuatnya:

  1. Panaskan santan, gula pasir, garam dan daun pandan hingga mendidih.
  2. Masukkan jagung dan susu cair. Masak hingga jagung pipil terlihat matang. Kecilkan api kompor.
  3. Tuang larutan tepung beras. Aduk hingga mengental dan meletup-letup. Angkat.
  4. Siap disajikan.

Tips:

  • Ketika larutan tepung beras di masukkan, aduk terus hingga mengental. Hal ini dilakukan supaya tekstur bubur tetap halus.
  • Haluskan sebagian jagung pipil menggunakan blender atau food processor. Jika suka bubur yang lebih bertekstur, maka kurangi takaran jagung yang dihaluskan.

Baca Juga:

Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat bubur jagung yang enak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Top