Manfaat Minyak Bulus untuk Kesehatan dan Kecantikan

 08 Jul 2019  Putri Alh
Manfaat Minyak Bulus untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat minyak bulus - images doktersehat.com

Apa itu minyak bulus? Apa manfaat minyak bulus? Minyak bulus adalah minyak yang berasal dari hewan yang ada di Indonesia. Bulus adalah jenis kura-kura dengan punggung lunak.

Banyak orang yang ingin mendapatkan manfaat minyak bulus terutama pada wanita. Manfaat minyak bulus untuk wanita ternyata ada banyak, yaitu digunakan oleh wanita untuk mempercantik diri. Minyak Bulus dipercaya berkhasiat mengencangkan dan memperbesar payudara.

Manfaat minyak bulus

  • Mengencangkan kulit. 
  • Mengencangkan payudara. 
  • Mengatasi jerawat. 
  • Anti aging.
  • Menghilangkan bekas luka. 
  • Mengatasi impoten.
  • Menyembuhkan rasa gatal dan eksim. 
  • Memperbesar organ seksual.

Manfaat minyak bulus untuk kecantikan sangat banyak, yaitu untuk kecantikan kulit, wajah dan bentuk tubuh. Manfaat minyak bulus untuk kulit adalah untuk mengencangkan kulit, menghilangkan jerawat, dan menjaga kecantikan kulit. Apa fungsi minyak bulus? coba simak ulasan berikut ini mengenai manfaat minyak bulus.

Manfaat minyak bulus untuk kesehatan dan kecantikan

1. Mengobati jerawat

Manfaat minyak bulus untuk wajah ini digunakan sebagai produk perawatan yang bisa membunuh bakteri. Caranya oleskan minyak bulus ke area wajah  yang terkena jerawat. Hindari mengoleskan minyak bulus ke bekas jerawat karena bisa meningkatkan jumlah jerawat.

2. Mengencangkan bentuk payudara

Manfaat lain dari minyak bulus yaitu dapat mengencangkan bentuk payudara. Caranya oleskan minyak bulus ke bagian payudara sambil melakukan pemijatan secara searah.

3. Menghilangkan gejala penuaan dini

Berbagai jenis masalah muncul pada wajah seperti flek hitam, keriput dan jerawat. Caranya bersihkan semua bagian wajah anda enggan air hangat, lalu oleskan minyak bulus ke wajah yang memiliki tanda penuaan.

4. Menjaga kecantikan kulit

Minyak bulus mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Gunakan minyak bulus secara teratur sehabis mandi akan membuat kulit menjadi lebih nyaman

5.  Memutihkan kulit wajah

Minyak bulus memang sangat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit. Minyak bulus bisa mengatasi masalah paparan sinar matahari pada kulit, kulit akan menjadi kencang, putih dan halus. Caranya oleskan minyak bulus pada bagian wajah lalu lakukan pemijatan dengan pelan dan searah.

6. Menghilangkan nyeri sendi

Orang tua sering mengalami nyeri sendi, alangkah baiknya jika mengobatinya dengan minyak bulus. Caranya dengan menghangatkan minyak bulus dengan air panas. Gunakan minyak bulus untuk memijat pada bagian sendi yang sakit.

7. Meluruhkan sel-sel kulit mati

Minyak bulus bermanfaat bisa mengatasi masalah kulit yang terlihat kusam dan tidak cerah. Masalah ini disebabkan karena penumpukan sel kulit mati pada bagian wajah. Caranya bersihkan wajah dengan air bersih lalu oleskan minyak bulus sambil lakukan pemijatan ringan.

8. Memudarkan stretch mark

Setiap ibu yang baru saja melahirkan tubuhnya menjadi melar dan terdapat stretch mark di bagian perutnya. Minyak bulus dapat membantu ibu muda untuk menghilangkan stretch mark di perut karena minyak bulus mampu mengembalikan pigmen kulit yang rusak.

9. Mengurangi kadar minyak pada wajah

Wajah bebas minyak adalah dambaan setiap wanita agar tampil selalu cantik. Jika minyak bulus dipakai pada malam hari sebelum tidur akan mengurangi kadar minyak pada wajah

10. Mengecilkan pori-pori wajah

Tidak hanya untuk mengurangi kadar minyak, minyak bulus juga bisa mengecilkan pori-pori yang mengganggu kulit wajah kamu. Ketika kulit sudah kencang pori-pori akan mengecil.

11. Sebagai antioksidan

terdapat kandungan beberapa vitamin yaitu salah satunya vitamin E. Vitamin E membantu kulit menjadi lebih sehat, kenyal, dan meremajakan kulit.

Baca Juga :

12. Mengobati koreng

Koreng termasuk dalam penyakit kulit yang sangat sukar hilang. Cukup oleskan setiap hari sampai luka koreng memudar.

13. Menghilangkan selulit

Bagi wanita selulit adalah hal yang harus ditutupi. Caranya oleskan minyak bulus pada selulit sebelum tidur. Lakukan pengobatan secara rutin setiap hari untuk hasil optimal.

14. Kaya akan vitamin C

Vitamin C adalah kebutuhan yang utama untuk kecantikan kulit wajah. Gunakan vitamin C sebagai masker untuk mendapatkan wajah cerah alami.

15. Mengobati luka bakar

Kulit terkena luka bakar? Hal ini tentu membuat kamu bingung bagaimana cara mengobatinya. Minyak bulus dapat mempercepat penyembuhan luka bekas luka bakar. Caranya cukup oleskan minyak bulus pada noda bakar. Diam beberapa jam lalu bilas.

Demikian ulasan mengenai manfaat minyak bulus untuk kesehatan dan kecantikan semoga bermanfaat.