9 Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami

 02 Jul 2019  Putri Alh
9 Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami

Cara menghilangkan lemak di perut - images sehatly.com

Bagaimana cara menghilangkan lemak di perut? Orang gemuk atau kurus biasannya memiliki lemak di perut. Memiliki perut ramping tanpa ada lemak tentu saja merupakan dambaan setiap orang. Lemak di perut terkadang membuat kita kurang percaya diri. Selain bisa membuat kurang percaya diri, lemak di perut juga berbahaya karena perut banyak sekali organ yang penting. Penumpukan lemak di perut bisa menyebabkan kolesterol tinggi, diabetes, dan jantung.

8 Cara Mudah Mengecilkan Perut Dalam Seminggu

  • Mulai harimu dengan minum smoothie. 
  • Makan dengan porsi lebih kecil. 
  • Atur konsumsi sayuran dan buah-buahan mentah. 
  • Kurangi produk susu. 
  • Mengonsumsi makanan yang mengandung potassium. 
  • Makan lebih banyak buah beri. 
  • Olahraga. 
  • Minum lebih banyak air putih.
Tidak harus melakukan olahraga yang berat, dengan sit-up dan push-upterbukti ampuh untuk menghilangkan lemak di perut secara alami. Banyak hal-hal mudah yang digunakan sebagai cara mengikis lemak di perut. Berikut cara menghilangkan lemak di perut secara alami dan cepat.

Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami

1. Yoga

Yoga adalah olahraga yang memutuskan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Yoga melatih untuk menyelaraskan tubuh dan pikiran dapat lebih rileks yang akan memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif. Lakukan yoga selama 10-20 menit setiap hari.

2. Teh hijau

Teh hijau diyakini berguna untuk menghilangkan lemak di perut yang efektif.Caranya, minumlah teh hijau dengan teratur tanpa gula, diminum sebelum makan.

3. Sit-up dan push-up

Sit up dan push up adalah gerakan yang mudah, Sit up dan push up harus dilakukan setiap hari agar memperoleh hasil yang maksimal. Lakukan 10 kali sit up dan push up.

4. Madu dan jahe

Madu memiliki khasiat menghilangkan lemak di perut. terdapat zat yang mampu membakar lemak tubuh secara tak langsung, yaitu fruktosa. Sedangkan jahe mampu menekan nafsu makan secara alami. Caranya campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas, lalu seduh dengan air panas, minumlah 2 kali sehari

5. Diet

Diet ini adalah mengatur pola makan dari segi waktu, jenis makanan, dan jumlah porsi makanan. Caranya memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, membatasi mengkonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi, tidak makan menjelang tidur.

6. Teh jeruk nipis

Selain menggunakan teh hijau, anda bisa menggunakan teh biasa yang diberi jeruk nipis. Caranya siapkan satu buah kantung teh atau 3 sendok teh, seduh teh dengan air panas dan tambahkan perasan jeruk nipis, konsumsilah secara rutin.

7. Minum lebih banyak air mineral

Air yang kita minum memang tidak akan membuat perut kenyang. Air tidak akan menyebabkan dehidrasi. Biasanya orang yang mengalami dehidrasi akan memiliki nafsu makan yang besar, air yang masuk ke dalam tubuh juga menyebabkan bisa berjalan dengan baik, dan terjadi pembakaran lemak semakin tinggi.

Baca Juga:

8. Menjauhi alkohol dan minuman bersoda

Menjauhi alkohol dan minuman bersoda karena jika mengkonsumsi alkohol membuat tubuh lebih lambat 36% membakar lemak, minuman bersoda mengandung gas karena itu membuat perut kamu melebar.

9.Tidur lebih awal

Tidur lebih awal mempunyai banyak manfaat. Salah satunya dengan tidur lebih awal jadi terhindar dari rasa lapar.Menjaga pola makan dan olahraga akan lebih mengecilkan perut bila kamu cukup tidur.

Resiko lemak berlebihan di perut

  • Penurunan gairah seksual
  • Gangguan pernapasan
  • Peluang akan mengalami diabetes
  • Fungsi seksual akan mengalami penurunan 
  • Fertilitas dari pria dan wanita akan menurun
  • Penurunan kemampuan fisik 
Demikian artikel mengenai cara menghilangkan lemak di perut, semoga bermanfaat.

KOMENTAR