Cara Melihat Update Harga Emas Antam Hari ini

 31 Jul 2019  Taufiq Firmansah
Cara Melihat Update Harga Emas Antam Hari ini

Harga emas antam - Image from : SINDOnews.com

Mau beli atau jual emas? Jangan lupa cek harga emas terbarunya hari ini.

Kabar terbarunya harga emas Antam hari ini mencapai angka Rp 714.000 per harga emas Antam 1 gramnya di bulan Juli 2019 ini.

Antam sendiri adalah nama salah satu perusahaan milik negara atau BUMN yang selain melakukan eksplorasi, penambangan, dan pengolahan, juga memperdagangkan emas.

Antam menjual emas produksinya lewat PT. Logam Mulia yang telah mengantongi London Bullion Market Association (LBMA) pada tahun 1999, jadi tak perlu diragukan lagi keaslian emas Antam.

Untuk kamu yang ingin tahu harga emas Antam logam mulia hari ini, yuk cari tahun dalam daftar yang diberikan wajib baca kali ini.

Harga Emas Antam

Cara Melihat Update Harga Emas Antam Hari ini
Image from : cnbcIndonesia.com

Pada hari ini harga emas Antam mengalami penurunan, harga beli kembali juga ikut turun hari ini berdasarkan info tabel yang sudah disediakan diatas.

Turunnya harga emas Antam itu tidak sejalan dengan harga emas di pasar spot global yang justru turun tipis akhir pekan lalu. Emas Antam ingin 100 gram dijadikan acuan transaksi emas secara umum, tidak hanya emas Antam. Harga emas Antam di gerai penjualan bisa berbeda-beda.

Harga ini dapat menunjukkan harga beli yang harus dibayar Antam jika pemilik batang emas bersertifikat ingin menjual kembali investasi tersebut.

Terkait dengan harga emas pasar spot global, akhir pekan lalu harga logam mulia ini sudah mencapai US$ 1.418 per troy ounce, naik dari US$ 1414 per troy ounce pada hari sebelumnya. Hari ini harga emas di pasar spot masih melanjutkan penguatan sebesar 0,25% ke level US$ 1.421 per troy ounce.

Cara Melihat Update Harga Emas Antam Hari ini

Image from : cnbcIndonesia.com

Selain emas Antam biasa, Antam juga menawarkan emas batik dan emas tematik serta menampilkan harga hariannya di situs yang sama. Disisi lain, Antam juga menjual emas batangan dengan dasar ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram di berbagai gerai yang tersedia di berbagai kota.

Naik turunnya harga emas ukuran kecil itu biasanya mengindikasikan resiko pada hari sebelumnya. Tetapi pada saat ini komoditas menguat karena harganya yang dianggap murah seiring dengan pelemahan dolar AS sehingga bukan karena kapasitasnya sebagai instrumen yang dianggap lebih aman.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga emas adalah nilai tukar rupiah, penawaran-permintaan, permintaan industri emas, isu global, tingkat inflasi, dan tingkat suku bunga.

Penguatan harga emas Antam biasanya mencerminkan kecenderungan masyarakat untuk memburu emas ritel ketika kondisi tidak kondusif, sehingga mencerminkan fungsi logam mulia sebagai instrumen yang dinilai lebih aman untuk masyarakat di dalam negeri.

Baca Juga:

Harga Emas Antam Bisa Dibeli Secara Online

Ya kini semua tidak ada yang tidak mungkin, emas Antam bisa anda dapatkan dengan membelinya secara online di website logam mulia.

Disitu anda bisa memiliki emas dari 0.5 gram hingga 1.000 gram dengan memiliki akun terlebih dahulu. Anda bisa melakukan pembelian online dari pukul 09.00-15.00 WIB.

Selama ini, Antam hanya melayani pengiriman ke beberapa kota atau kabupaten, seperti Jabodetabek, Purwakarta, Karawang, Bandung, Cirebon, Cimahi, Serang, Semarang, Yogyakarta, Bantul, Sleman, Solo, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Surakarta, Demak, Surabaya, Gresik, Mojokerto, Sidoarjo, Pasuruan, Malang dan lainnya.

Itulah informasi mengenai harga emas antam hari ini, jadi kamu bisa mempersiapkan dana untuk membeli emas Antam sebagai investasi anda.