12 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan

 27 Jun 2019  Putri Alh
12 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan

manfaat buah mengkudu - images PinkCode.com

Siapa yang nggak tau buah mengkudu? Buah yang memiliki aroma tajam yang menusuk dan rasanya tidak enak.Sebagian masyarakat meyakini bahwa buah mengkudu dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti pilek, sakit kepala, diabetes, kolesterol, tekanan darah tinggi, rematik, alergi, infeksi, peradangan, penyakit jantung, psoriasis, HIV, dan kanker.  Mengkudu tidak hanya bagus untuk kulit Anda, tetapi juga untuk kesehatan tubuh Anda secara umum. Manfaat buah mengkudu untuk wajah yaitu menghilangkan kulit kusam, dan menghaluskan kulit. Buah mengkudu memiliki penampilan fisik yang kurang menarik.

Buah mengkudu memiliki rasa yang tidak enak, karena rasanya tidak enak, banyak pula yang mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen makanan yang berbenuk kapsul. Meski baunya busuk, buah mengkudu punya segudang manfaat untuk kesehatan. Khasiat buah mengkudu untuk rambut yaitu mengatasi rambut rontok dan menghilangkan ketombe. Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan yaitu diabetes, kolesterol, dan tekanan darah tinggi. Apa manfaat buah mengkudu? Simak penjelasan berikut ini.

Manfaat buah mengkudu

1. Menurunkan resiko encok

Encok adalah jenis radang sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat persendian. Manfaat mengkudu dapat mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah, sehingga menurunkan resiko encok

2. Meningkatkan energi

Jus mengkudu telah digunakan untuk meningkatkan energi tubuh secara umum dan meningkatkan kerja fisik tubuh secara keseluruhan.

3. Mencegah penuaan

Buah mengkudu mengandung vitamin c dan selenium dapat membantu melawan radikal bebas dan mencegah penuaan.

4. Mengobati arthritis (rematik)

Arthritis adalah peradangan pada salah satu sendi yang menyebabkan nyeri, ekakuan yang dapat memburuk. jus mengkudu dapat mengurangi rasa sakit, dan mengurangi kerusakan sendi. Jalanilah gaya hidup sehat dan meminum jus mengkudu setiap hari dapat mengurangi rasa sakit radang sendi.

5. Mencegah kanker

Jus mengkudu mengandung Vitamin C dan selenium yang membantu melawan kanker. Mengkudu mempunyai sifat-sifat yang merangsang kekebalan dan melawan tumor.

6. Mengurangi stres

Mengkudu dapat membantu mengelola stes dan mengurangi dampak stres pada fungsi kognitif. Dengan meminum jus mengkudu setiap hari tidak akan memberi hasil yang maksimal. Harus diselingi dengan olahraga seperti yoga, dan berlari.

Baca Juga :

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan dalam jus mengkudu memiliki sifat anti bakteri, anti nflamasi, dan anti jamur yang meningkatkan mekanisme pertahanan kekebalan tubuh.

8. Mengobati demam

Buah mengkudu membantu menyingkirkan batuk, demam, dan nyeri. Penting untuk meminum jus mengkudu untuk mendapatkan manfaatnya.

9. Mengobati iritasi kulit kepala

Jus mengkudu memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat membantu mengobati iritasi kulit kepala.

10. Melembabkan kulit

Jus mengkudu adalah pembangkit antioksidan yang bekerja sebagai pelembab yang hebat. Oleskan pada permukaan kulit, secara alami memperbaiki kulit Anda.

11. Mengobati jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah sebagian orang, dapat diatasi dengan meminum jus mengkudu atau dengan masker mengkudu. Caranya haluskan buah mengkudu, sebelum mengoleskan masker ke wajah Anda harus mencuci muka dengan air hangat lalu oleskan buah mengkudu ke seluruh wajah diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

12. Menghaluskan kulit

Hampir semua wanita menginginkan kulit yang halus dan lembut. And dapat melakukan perawatan secara alami dengan buah mengkudu. Caranya haluskan buah mengkudu dengan blender atau manual lalu teteskan olive oil dan madu, gunakan untuk lulur tubuh.

Demikian artikel mengenai manfaat buah mengkudu, semoga bermanfaat.