Resep Puding Jagung Manis Susu Cocok untuk Berbuka Puasa

Komentar
Resep Puding Jagung Manis Susu yang Cocok untuk Berbuka Puasa
Image Source: style.tribunnews.com

Kali ini saya akan mencoba menghadirkan resep puding dari jagung yang sangat gurih, Ladies. Perpaduan jagung dan susu yang sempurna membuat puding ini bakal jadi favorit banyak orang terutama si kecil.

Jadi jika bingung membuat bekal untuk anak sekolah? Puding jagung susu sehat ini bisa menjadi pilihan. Selain enak, puding jagung ini juga kaya karbohidrat sehingga cukup mengenyangkan.

Selain itu sangking cukup populernya, hasil pencarian di google untuk resep puding jagung. Terdapat sekitar 884 varian resep yang mudah dibuat dan tentu saja enak.

Sedangkan hasil pencarian untuk resep puding jagung santan, terdapat kurang lebih 444 varian resep. Dan juga masih banyak lagi varian resep puding jagung enak lainnya!

Oleh karena itu, jika keluarga anda suka nyemil tapi bosan dengan puding yang rasanya begitu-begitu saja? Mungkin resep puding jagung manis susu ini bisa menjadi salah satu cemilan favorit keluarga anda berikutnya.

Lantas bagaimana resep dan cara membuatnya? Langsung saja silahkan anda simak cara dan resep puding jagung manis susu lezat di bawah ini.

Baca Juga:

Resep dan Cara Membuat Puding Jagung Manis Susu

puding jagung
Image Source: fimela.com

Bahan-Bahannya:

  • 2 buah jagung manis, pipil
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 200 ml susu cair
  • 100 gram gula
  • 700 ml air

Cara Membuatnya:

  1. Blender jagung yang sudah dipipil lalu saring.
  2. Campurkan agar-agar, air, dan gula dalam panci dan panaskan sambil terus diaduk sampai hampir mendidih.
  3. Setelah itu masukkan jagung dan aduk rata.
  4. Tunggu sampai mendidih.
  5. Masukkan susu dan aduk lalu angkat dan masukkan dalam cetakan.
  6. Dinginkan dan sajikan.

Demikian penjelasan diatas tentang cara dan resep membuat puding jagung manis susu yang cocok untuk berbuka puasa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Top