Resep Keripik Kentang yang Gurih dan Renyah

 27 May 2019  Khoirul Rizky F
Resep Keripik Kentang yang Gurih dan Renyah

Image Source: productnation.co

Di Indonesia ada banyak sekali jenis keripik dari sayur dan buah seperti kentang, singkong, wortel, apel, nangka, dan sebagainya.

Namun, memang perlu diakui bahwa dari berbagai keripik yang yang beredar di tengah masyarkat kita. Keripik kentang selalu menang di hati cukup banyak orang.

Nah, karena berbicara mengenai keripik kentang. Oleh karena itu, yang akan dibahas pada kesempatan kali ini yaitu mengenai resep praktis keripik kentang gurih renyah di rumah.

Sebenarnya keripik kentang yang garing renyah dan kelezatannya selalu buat ketagihan ini biasanya mudah ditemukan di penjual nasi uduk pinggir jalan.

Selain itu sangking cukup digemari banyak orang, hasil pencarian di google untuk resep keripik kentang crispy. 224 varian resep yang mudah dibuat dan tentu saja enak.

Sedangkan hasil pencarian untuk resep keripik kentang renyah. Terdapat kurang lebih 963 varian resep, dan juga masih banyak lagi varian resep keripik kentang enak lainnya!

Dan juga ternyata untuk membuat keripik kentang yang gurih dan renyah di rumah itu mudah lho! Apalagi bahannya mudah didapatkan dan cara membuat keripik kentang garing dan renyah juga terbilang sangat simple.

Ingin tahu resepnya? Daripada penasaran langsung saja silahkan anda simak resep dan cara membuat keripik kentang gurih dan renyah tersebut dibawah ini.

Baca Juga:

Berikut Ini Resep Keripik Kentang yang Gurih

Resep Keripik Kentang yang Gurih dan Renyah

Image Source: fimela.com

Bahan:

  • 4 buah kentang (kupas kulit, iris tipis)
  • 2 liter air kapur
  • Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu Halus (kering):

  • 1/2 sdt bubuk bawang putih
  • 1/2 sdt garam
  • Sejumput gula halus
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuatnya:

  1. Kupas kentang dan cuci lalu iris tipis-tipis.
  2. Jika kentang sudah selesai diiris, rendam dengan air kapur kira-kira selama 1 jam. Agar rasa kentang makin gurih, kamu bisa menambahkan sedikit garam ke dalam air kapur. 
  3. Angkat kentang dari rendaman air kapur dan tiriskan sampai kering atau keset kira-kira setengah jam.
  4. Panaskan minyak lalu goreng kentang hingga warnanya menjadi kuning dan kering. 
  5. Angkat lalu tiriskan di wadah yang telah diberi alas tisu. 
  6. Ketika keripik kentang sudah dingin, campur keripik dengan bumbu halus (kering) yang telah disediakan.
  7. Keripik kentang siap untuk disajikan.

Demikian penjelasan diatas tentang cara dan resep membuat keripik kentang yang enak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!