12 Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Lurus Secara Alami Dalam Waktu Singkat

 15 May 2019  Vernandhea
12 Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Lurus Secara Alami Dalam Waktu Singkat

images tokoonlineindonesia.id

Salah potong rambut jadi pendek? Bingung cari cara agar rambut cepat panjang? Nah, berikut ini cara agar rambut cepat panjang dan lurus secara alami, diantaranya:

-Hindari produk yang mengandung silikon

-Jangan keramas terlalu sering

-Potong ujung rambut tiap 2-3 bulan

-Konsumsi makanan yang tepat dan minum banyak air

-Pijat kulit kepala

-Tambahkan minyak atsiri

-Gunakan kondisioner

Memiliki rambut panjang lurus serta sehat berkilau merupakan impian hampir setiap wanita. Tidak heran jika para wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan di salon agar memiliki rambut yang panjang dan sehat.

Perawatan di salon sendiri tak jarang justru membuat rambut menjadi kering, rontok, dan bercabang akibat terlalu sering terkena panas hair dryer dan catok rambut, dan akhirnya harus rela untuk potong rambut jadi pendek untuk menghilangkan kerusakan.

Saat rambut anda menjadi pendek dan ingin panjang kembali, jangan terburu- buru untuk membeli shampo atau obat penumbuh rambut karena masih ada cara agar rambut cepat panjang menggunakan bahan alami yang wajib anda coba, dan dijamin aman sekaligus tidak akan menimbulkan efek samping yang akan membuat rambut anda semakin rusak.

Lalu bagaimana cara agar rambut cepat panjang secara alami?  Membuat rambut cepat panjang secara alami dapat dilakukan dengan memanfaatkan tanaman atau bahan-bahan alami yang sudah dipercaya dapat menumbuhkan rambut secara alami serta mengikuti tips-tips yang sudah kami siapkan. Ingin tahu info lebih lengkap tentang cara agar rambut cepat panjang secara alami, Simak ulasannya dibawah ini:

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Alami

1.Gunakan Conditioner

Setiap keramas jangan lupa gunakan conditioner ya, karena menggunakan conditioner secara rutin adalah salah satu cara untuk memanjangkan rambut dan dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam.

2.Kurangi Pemakaian Alat Pemanas Rambut

Untuk membuat tatanan rambut menjadi lebih cantik, seorang wanita biasanya menggunakan hair dryer, catok rambut, dan pengeriting rambut. Namun jika ingin rambut cepat panjang kurangi atau sebaiknya hindari pemakaian alat pemanas rambut tersebut karena dapat memperlambat pertumbuhan rambut juga akan membuat rambut kering dan bercabang.

3.Jangan Keramas Terlalu Sering

Bagi anda yang biasanya setiap hari keramas dan ingin rambut agar cepat panjang, sebaiknya jangan terlalu sering keramas cukup 1 atau 2 kali dalam seminggu, keramas setiap hari akan menghilangkan kandungan minyak alami yang ada pada rambut yang dapat merusak rambut dan menghambat pertumbuhan rambut.

4.Potong Ujung Rambut Setiap 2-3 Bulan

Menurut para ahli cara ini memang membuat rambut menjadi pendek namun dengan cara ini pertumbuhan rambut akan cepat dan ujung rambut terhindar dari kerusakan seperti rambut bercabang. Cukup potung ujung rambut 0,5 cm setiap 2-3 bulan agar rambut tumbuh dengan baik.

5.Hindari Mewarnai Rambut

Jika ingin rambut cepat panjang sebaiknya hindari untuk gonta-ganti warna rambut dengan memakai pewarna rambut, karena pewarna rambut tersebut mengandung bahan kimia yang dapat merusak rambut dan menghambat pertumbuhan rambut.

6.Pijat Kulit Kepala Secara Rutin

Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, kamu harus rutin untuk nih untuk memijat kulit kepala. Memijat kulit kepala secara rutin dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat.

7.Lidah Buaya

Lidah buaya sudah digunakan oleh para nenek moyang sebagai perawatan alami untuk rambut. Untuk memanjangkan rambut secara alami kamu bisa menggunakan lidah buaya, caranya campurkan gel lidah buaya dan beberapa tes madu lalu oleskan pada kulit kepala sambil dipijat.

8.Minyak Zaitun dan Minyak Kemiri

Minyak zaitun dan minyak kemiri memang sudah terkenal ampuh dalam mempercepat pertumbuhan rambut.  kamu bisa melakukan pemijatan kulit kepala sesaat sebelum tidur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. Selain menyuburkan rambut, kedua minyak zaitun dan minyak kemiri juga dapat melembutkan rambut yang kering serta kusam, serta membuatnya terlihat lebih berkilau.

9.Kulit Apel

Selain buahnya lang lezat, kulit buah apel juga bisa dijadikan ramuan untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara penggunaannya : haluskan kulit apel lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut hingga merata. Setelah itu, pijat kulit kepala secara perlahan dan lembut, supaya kandungan kulit apel dapat meresap dengan baik untuk rambut. Setelah itu, diamkan selama 20 menit, lalu baru dibilas dengan air bersih.

10.Putih Telur

Cara alami memanjangkan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur mengandung nutrisi untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara penggunaanya : Sediakan 3 butir telur lalu ambil bagian putih telurnya saja dan satu sendok makan minyak zaitun. Lalu kocok telur dan minyak zaitun hingga merata. Setelah itu, oleskan menyeluruh ke rambut sambil dipijat selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

11.Santan

Selain bumbu masakan santan juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut. Mungkin cara ini masih terdengar aneh oleh sebagian orang. Namun kamu bisa membuktikannya sendiri dengan rutin merawat rambut menggunakan santan, minimal 2 kali dalam seminggu. Selain memanjangkan rambut secara cepat, penggunaan santan secara rutin untuk merawat rambut, juga dapat menghaluskan dan melembutkan rambut.

12.Batasi Frekuensi Berenang

Jika anda hobi berenang sebaiknya kurangi frekuensi berenang yang anda miliki karena kandungan klorin yang beresiko merusak dan menghambat pertumbuhan rambut. Berenang di pantai yang airnya asin juga berdampak pada kerusakan rambut jadi jika ingin berenang gunakan penutup rambut ya.

Itulah 12 Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Lurus Secara Alami Dalam Waktu Singkat yang dapat menjadi referensi untuk menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

KOMENTAR