5 Obat Alami Untuk Penderita Darah Rendah / Hipotensi

 22 Feb 2019  Khoirul Rizky F
5 Obat Alami Untuk Penderita Darah Rendah / Hipotensi

Image Source: medicalnewstoday.com

Penderita tekanan darah rendah atau Hipotensi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan tekanan darah. Salah satunya adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung natrium atau sodium.

Sebenarnya, makanan yang mengandung natrium sangat mudah ditemukan. Seperti pada buah dan sayur yang juga secara alami mempunyai kandungan natrium, walaupun dalam jumlah kecil.

Tidak hanya itu, buah dan sayur juga mengandung banyak air yang dapat berguna untuk membantu meningkatkan tekanan darah. Lalu apa obat darah rendah alami?

Apa saja obat darah rendah alami? Buah apa untuk obat darah rendah alami? Yuk simak dibawah ini.

Baca Juga:

Berikut Berbagai Buah dan Sayur Untuk Obat Darah Rendah Alami

5 Obat Alami Untuk Penderita Darah Rendah / Hipotensi

Image Source: drweil.com

1. Buah semangka

Semangka mempunyai kandungan tinggi air sebesar 92%, yang dapat berguna untuk membantu tubuh dalam meningkatkan tekanan darah. Selain itu, semangka juga mempunyai kandungan likopen, yaitu salah satu antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas dan mencegah kanker.

2. Buah lemon

Buah lemon juga kaya akan kandungan air. Sehingga buah lemon dapat membantu mencegah dari dehidrasi yang dapat membuat tekanan darah semakin rendah. Selain itu, buah lemon juga kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan, yang dapat berguna untuk membantu mengatur sirkulasi darah dan menjaga tekanan darah.

3. Buah bit

Buah bit mempunyai kandungan natrium dan kalium yang cukup tinggi. Sehingga buah bit dapat berguna untuk membantu dalam mengontrol tekanan darah serta dapat juga sebagai obat alami penambah darah.

4. Timun

Timun merupakan salah satu buah yang juga mempunyai kandungan tinggi air, yaitu sebesar 96%. Oleh karena itu, timun sangat bermanfaat bagi penderita hipotensi. Karena timun dapat berguna untuk membantu mencukupi kebutuhan air, sehingga dapat membantu mengontrol tekanan darah.

5. Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang juga mempunyai kandungan tinggi air, yaitu sebesar 94%. Oleh karena itu, timun sangat bermanfaat bagi penderita hipotensi. Karena tomat dapat berguna untuk membantu menghidrasi tubuh dan membantu mengontrol tekanan darah.

Demikian penjelasan diatas tentang apa obat alami untuk darah rendah. Semoga bermanfaat!

KOMENTAR