Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Menambah Tinggi Badan Cuma Dengan Tidur

 21 Feb 2019  Khoirul Rizky F
Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Menambah Tinggi Badan Cuma Dengan Tidur

Image Source: Johns Hopkins Medicine

Mempunyai tubuh yang tinggi tentunya menjadi idaman banyak orang, baik pria maupun wanita. Pada umumnya, kepercayaan diri dari seseorang akan meningkat bila memiliki tubuh yang tinggi dan proporsional. Dan untuk mendapatkan tinggi badan biasanya dengan berolahraga secara rutin atau dengan mengkonsumsi suplemen peninggi badan.

Namun, sebagian orang seringkali melupakan bahwa tidur dengan posisi yang benar juga dapat membuat tinggi badan semakin bertambah. Lalu bagaimana cara menambah tinggi badan dengan posisi tidur yang benar?

Bagaimana cara menambah tinggi badan dengan posisi tidur? Bagaimana cara untuk menambah tinggi badan dengan mudah? Yuk simak dibawah ini.

Baca Juga:

Berikut Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Posisi Tidur Yang Benar

1. Dengan waktu tidur yang cukup

Human Growth Hormone merupakan hormon pertumbuhan manusia yang di ekskresikan ketika manusia sedang tidur. Ketika tubuh tidur dengan cukup, maka hormon HGH akan bekerja secara maksimal dan lebih lama yang membuat pertumbuhan tubuh menjadi maksimal.

Untuk waktu tidur yang cukup yaitu sekitar 7 - 8 jam per hari. Namun, bagi yang sudah terlanjur terganggu pola tidurnya, bisa langsung menggunakan cara memperbaiki pola tidur ini untuk mengembalikan kualitas tidur yang sehat.

2. Dengan posisi telentang

Dengan tidur posisi telentang sangat baik terhadap pertumbuhan serta membentuk badan agar tidak membungkuk. Ketika posisi tubuh telentang, dapat memposisikan tubuh selayaknya orang yang berdiri tegak. Selain itu, hindari posisi tubuh yang melengkuk ataupun menekuk bagian kaki untuk menambah tinggi badan.

3. Dengan posisi telungkup

Dengan posisi telungkup dapat dilakukan dengan cara berbaring dengan posisi wajah yang menghadap ke bantal dan tubuh tegak lurus. Dengan posisi ini dapat membantu membuat pertumbuhan tinggi badan dan juga dapat memberikan kesehatan, khususnya pada bagian sendi, lutut serta pinggang.

4. Dengan posisi miring bersandar

Dengan posisi miring bersandar yaitu dilakukan dengan cara berbaring ke samping serta diberikan tumpuan yang berat pada bahu dan bagian pinggul. Dengan posisi ini tubuh akan terasa nyaman serta dapat membantu dari proses pertumbuhan tinggi badan.

5. Dengan menggunakan bantal di bawah lutut

Dengan menggunakan bantal di bawah lutut dapat membuat kondisi kaki terasa lebih santai yang dapat memicu hormon pertumbuhan dapat bekerja secara optimal.

Penggunaan bantal ini juga dilakukan bagi kamu yang tidur dengan posisi miring atau menyamping. Hal tersebut bertujuan supaya posisi dari tulang tetap dalam kondisi yang lurus.

Demikian penjelasan diatas tentang cara menambah tinggi badan dengan posisi tidur yang benar. Semoga bermanfaat!

KOMENTAR