7 Manfaat Es Batu Untuk Wajah, Salah Satunya Mengurangi Jerawat

 21 Feb 2019  Wahyu Fajar
7 Manfaat Es Batu Untuk Wajah, Salah Satunya Mengurangi Jerawat

Image Source: tribunnews.com

Es batu sering digunakan sebagai penyegar minuman seperti teh, jus, dan aneka jenis minuman lainnya. Tapi, mungkin banyak yang belum tahu tentang manfaat es batu untuk kecantikan. Setiap orang pasti menginginkan wajahnya bersih dari jerawat, khususnya wanita.

Bahkan tak sedikit orang yang pergi ke salon-salon kecantikan untuk menghilangkan jerawat diwajahnya. Padahal ada cara yang lebih sederhana dan mudah yang bisa dilakukan dirumah untuk menghilangkan jerawat tersebut. Cara menghilangkan jerawat tersebut yaitu hanya menggunakan es batu. Apa manfaat es batu untuk wajah?

Manfaat es batu untuk wajah

1. Menghilangkan jerawat

Apa manfaat es batu untuk wajah berjerawat? Es batu ternyata dapat mengurangi jerawat pada wajah Anda. Es batu juga berfungsi menenangkan iritasi pada jerawat. Jika Anda mengetahui awal jerawat muncul cobalah es batu untuk mengurangi peradangannya. Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur bisa dilakukan secara rutin setiap malam, karena ini merupakan cara yang terbaik untuk mengatasi jerawat Anda.

Caranya :

  • Pijat bagian wajah yang terkena jerawat menggunakan es batu selama 10 s/d 15 menit. 
  • Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat Anda hilang.

2. Mengecilkan pori-pori pada wajah

Apakah manfaat es batu untuk kulit wajah? Pori-pori diwajah pasti akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Pori-pori wajah akan terlihat jika tidak bersih dalam mencuci wajah karena minyak pada wajah masih menempel yang akan menimbulkan tanda-tanda jerawat. Untuk mengatasi masalah pori-pori ini, Anda bisa memanfaatkan es batu sebagai cara mengatasinya. Dingin dari es batu dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.

Caranya:

  • Kompres wajah dengan es batu secara rutin. 
  • Lakukan hal tersebut sampai pori-pori wajah Anda mengecil.

3. Mencegah penuaan dini

Semua orang pasti tidak ingin dirinya mengalami penuaan dini. Penuaan dini biasanya muncul tanda-tanda seperti muncul kerutan, bintik hitam, dan kulit terlihat kusam. Manfaat es batu untuk wajah adalah bisa mencegah hal tersebut terjadi karena pori-pori kulit mengecil. Cara mencegah penuaan dini menggunakan es batu sama dengan mengecilkan pori-pori.

Caranya:

  • Kompres wajah dengan es batu secara rutin. 
  • Lakukan hal tersebut sampai pori-pori wajah Anda mengecil.

4. Mengurangi minyak pada wajah

Es batu dapat bermanfaat untuk mengurangi minyak di wajah. Caranya, cuci muka dengan es batu seminggu sekali. Dengan cara ini dipercaya dapat membantu menjaga sel-sel lemak dan membantu membakar lemak pada pipi.

5. Memberikan sensasi segar pada wajah

Apa manfaat es batu untuk wajah kering? Pada musim panas sekarang ini, kulit wajah ternyata juga bisa mengalami dehidrasi, sehingga menyebabkan kulit  terasa kering dan kusam. Es batu bisa menjadi cara alternatif yang mudah untuk membantu kulit wajah Anda terlihat cerah seperti memakai make up. Caranya:

  • Tempelkan es batu pada wajah selama 5-10 menit. 
  • Efek dingin pada es dapat membantu mengembalikan kesegaran di wajah Anda.

6. Dapat meningkatkan sirkulasi darah

Apakah manfaat es batu untuk wajah? Manfaat es batu untuk wajah yaitu dapat meningkatkan sirkulasi darah bisa dilakukan dengan cara menggosokkan es batu di wajah. Apabila sirkulasi darah lancar, maka tanda-tanda penuaan dini dapat dicegah. Caranya, gosokkan es batu di wajah selama 1-5 menit. Lakukan cara ini 2 kali selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Mengurangi pembengkakan mata

Pembengkakan pada mata biasanya diakibatkan oleh kurang tidur atau setelah menangis. Anda bisa menggunakan es batu sebagai cara menghilangkan pembengkakan mata tersebut. Caranya kompres mata pada bagian yang mengalami pembengkakan. Lakukan selama 1-2 menit untuk mengurangi pembengkakan tersebut.

Demikian manfaat es batu untuk wajah setiap hari. Semoga dapat bermanfaat.

KOMENTAR