Segar dan Menyehatkan, Ini 5 Manfaat Buah Semangka Salah Satunya Untuk Kecantikan

 01 Feb 2019  Khoirul Rizky F
Segar dan Menyehatkan, Ini 5 Manfaat Buah Semangka Salah Satunya Untuk Kecantikan

Image Source: pixabay.com

Buah semangka adalah salah satu buah yang memiliki banyak penggemar. Karena disaat cuaca panas dan terik, buah semangka menjadi salah satu buah pelepas dahaga yang diincar banyak orang. Selain itu, ternyata manfaat buah semangka untuk kesehatan sangat banyak. Lalu apa manfaat buah semangka?

Apakah manfaat buah semangka? Apa manfaat buah semangka untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Segar dan Menyehatkan, Ini 5 Manfaat Buah Semangka Salah Satunya Untuk Kecantikan
Image Source: pixabay.com

1. Dapat mencegah penuaan dini

Buah semangka mempunyai kandungan nutrisi kompleks seperti likopen, vitamin A, vitamin C dan potassium yang bisa menangkal radikal bebas dari paparan lingkungan yang menyerang kulit.

Selain itu, zat antioksidan pada semangka akan membantu tubuh untuk melepaskan timbunan radikal bebas yang ada di tubuh sehingga kulit menjadi lebih sehat dan cerah.

2. Dapat menjaga kelembapan kulit

Buah semangka mempunyai kandungan kadar air yang melimpah sehingga dapat memberi kelembapan ekstra pada kulit.

3. Dapat menjaga kesehatan ginjal

Buah semangka mempunyai kandungan kalium yang akan membersihkan zat-zat racun yang mengendap di ginjal dan melancarkan proses ekskresi serta mengurangi kadar asam urat yang bisa memicu terbentuknya batu ginjal.

4. Dapat mencegah kanker

Buah semangka mempunyai kandungan vitamin C dan lycopene yang tinggi. Kedua zat tersebut yang sangat berperan penting dalam melindungi tubuh dari serangan berbagai macam radikal bebas yang menyebabkan penyakit kanker.

Selain itu, senyawa antioksidan didalamnya yang berjumlah sangat tinggi sangat baik untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dan penyakit ganas lainnya.

5. Dapat menjaga kesehatan tulang dan jantung

Buah senyawa mempunyai kandungan senyawa likopen yang berfungsi untuk membantu tubuh memelihara fungsi kerja tulang dan jantung.

Selain itu, kandungan kalsium dalam buah semangkan yang efektif untuk membentuk kepadatan tulang sehingga tulang pun menjadi kokoh dan terbebas dari penyakit osteoporosis.

Demikian penjelasan diatas apa manfaat buah semangka bagi tubuh. Semoga bermanfaat!

KOMENTAR