6 Manfaat Air Kelapa yang Memang Luar Biasa, Bisa Untuk Kekuatan Pria

 21 Feb 2019  Khoirul Rizky F
6 Manfaat Air Kelapa yang Memang Luar Biasa, Bisa Untuk Kekuatan Pria

Image Source: pixabay.com

Indonesia sebagai negara tropis harus bersenang hati karena mempunyai pohon kelapa yang banyak sekali tumbuh di indonesia. Pohon kelapa dengan segudang manfaat, mulai dari ujung akar sampai ujung daunnya. Tidak hanya itu, buahnya juga mempunya air yang sangat digemari oleh banyak sekali orang indonesia.

Air kelapa pada umumnya sangat digemari banyak orang, karena salah satunya dapat menyegarkan tubuh di kala haus. Selain itu, ternyata manfaat air kelapa untuk kesehatan juga sangat banyak. Lalu apa manfaat air kelapa?

Apa saja manfaat air kelapa? Apa manfaat air kelapa untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Baca Juga:

Berikut Berbagai Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

6 Manfaat Air Kelapa yang Memang Luar Biasa, Bisa Untuk Kekuatan Pria

Image Source: pixabay.com

1. Dapat menetralisir racun dalam tubuh

Air kelapa mempunyai kandungan tanin dan antidotum (anti racun) yang sangat tinggi. Air kelapa juga mempunyai kandungan enzim yang dapat berguna untuk membantu mengurai sifat racun dalam tubuh.

2. Dapat membantu mengatasi dehidrasi

Air kelapa mempunyai kandungan tinggi elektrolit yang dapat berguna untuk membantu menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas. Tidak hanya itu, air kelapa mempunyai kandungan potasium yang dapat berguna untuk membantu menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah.

Selain itu, air kelapa sangat mudah diserap tubuh, sehingga menjadikan air kelapa dapat berguna untuk membantu menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.

3. Dapat menjaga kesehatan jantung

Air kelapa kaya akan vitamin dan kandungan yang sangat berguna untuk tubuh, salah satunya ternyata air kelapa juga dapat berguna untuk membantu menjaga kesehatan jantung.

4. Dapat menjaga kesehatan ginjal

Manfaat air kelapa bagi tubuh berikutnya yaitu dapat menjaga kesehatan ginjal. Ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin, maka dapat berguna untuk membantu menjaga kesehatan pada ginjal.

5. Dapat menjadi anti penyakit untuk ibu hamil dan janin

Air kelapa mempunyai kandungan senyawa asam laurat yang dapat berguna untuk membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat ini ternyata juga ditemukan dalam asi dan memiliki kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga air kelapa sangat baik untuk ibu hamil dan janin.

6. Dapat meningkatkan vitalitas pria

Air kelapa mempunyai manfaat untuk mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang menganggu tingkat kesuburan pada pria jika dikomsumsi secara rutin. Karena kandungan nikotin pada rokok dapat menyebabkan vitalitas pria menurun.

Demikian penjelasan diatas tentang manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!

KOMENTAR