Kenapa Ada Dusta? Karena Kalau Hanya Ada Jujur, Kamu Tidak Akan Tahu Mana Orang yang Baik dan Tidak

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 27 Feb 2019
Kenapa Ada Dusta? Karena Kalau Hanya Ada Jujur, Kamu Tidak Akan Tahu Mana Orang yang Baik dan Tidak
instagram/muslimahindonesia

Mungkin sebagian dari kamu pernah bertanya-tanya, untuk apa sih dusta itu diciptakan? untuk apa sih pengkhianatan itu diciptakan? maka jawabannya adalah jika hanya ada jujur, maka tentu kamu tidak akan pernah tahu mana orang yang baik dan tidak.

Maka dari itu, jangan terlalu menyesali keadaan yang membuatmu merapuh sebab telah dikhianati oleh dia yang kamu cinta, karena setidak menyenangkan apapun keadaan yang kamu alami tentu darinya kamu bisa belajar banyak hal.

Tetap Syukuri Kejadian Buruk yang Pernah Kamu Alami, Karena Bersamanya Tentu Ada Kebaikan yang Sangat Berharga

Iya, tetap syukuri kejadian buruk yang pernah kamu alami, tetap syukuri rasa sakit yang mendera, dan tetap syukuri ketersiksaan batinmu, karena bersamanya tentu telah ada kebaikan yang sangat berharga.

Tujuan Allah pastilah baik kepadamu, maka pastikan kamu mampu berbaik sangka kepada-Nya, walau benar kamu sangat tersiksa dengan apa yang telah ditakdirkan-Nya.

Allah Ingin Mengajarimu Untuk Lebih Bijaksana Lagi Mempercayai Hati, Karenanya Dia Ciptakan Sebuah Pengkhianatan Diantara Kamu

Allah ingin mengajarimu untuk lebih bijaksana lagi mempercayai sebuah hati, karenanya Dia ciptakan sebuah pegkhianatan dalam sebuah hubungan yang kamu jalin.

Allah ingin memberimu pelajaran tentang bagaimana seharusnya kamu bijak dalam menetapkan pilihan, maka tentang sakitmu jadikan ia pelajaran yang tidak akan mungkin kamu lupakan agar terus berhati-hati.

Menyakitkan? Iya Tentu, Tapi Tetap Yakin Bersama Rasa Sakit Itu Allah Telah Menyandingkan Hikmah yang Luar Biasa Kepadamu

Apakah sangat menyakitkan? itu tentu kamu rasakan, tapi tetap saja kamu harus yakin bahwa bersama rasa sakit itu Allah telah menyediakan hikmah yang luar biasa kepadamu.

Karena semua yang Allah tetapkan buruk memang pasti menyimpan sebuah tujuan baik yang membuatmu lebih baik di masa yang akan datang.

Tidak Usah Mengeluh, Cukup Kamu Tahu Saja Bahwa Segala Hal yang Allah Putuskan Sudah Pasti Demi Kebaikanmu

Lantas tidak usah kamu mengeluh atas hal tidak menyenangkan yang terjadi kepadamu, cukup kamu tahu saja bahwa segala hal yang Allah putuskan sudah pasti demi kebaikanmu, sudah pasti demi kebahagiaanmu.

Nikmati masa-masa sulit menenangkan hati, nikmati rasa sesak yang kadang menyelimuti, tapi jangan biarkan hatimu terus membenci apa yang terlah terjadi, karena lambat laun kamu akan melihat hal indah dibalik-Nya.

Ingat, Tidak Semua Luka Datang Untuk Melemahkanmu, Tapi Ada Luka yang Datang Untuk Menjadikanmu Lebih Bijak dan Dewasa

Dan kamu harus ingat, tidak semua luka itu datang untuk melemahkanmu, tapi ada luka yang memang datang untuk menjadikanmu lebih baijaksana, lebih dewasa, dan lebih berhati-hati lagi mempercayai sebuah hati.

Karena apapun yang telah terjadi ambil hikmah saja, jangan sesali dan jangan pula membencinya, cukup kamu tahu saja bahwa semua itu adalah pelajaran untukmu dari sang pengatur kehidupan.

Like, komen dan share ya. Sumber: humairoh.com.
SHARE ARTIKEL