Surat Al Maidah Ayat 3 Arab, Latin, Beserta Terjemahannya

 25 Feb 2019  Khoirul Rizky F
Surat Al Maidah Ayat 3 Arab, Latin, Beserta Terjemahannya

Image Source: tasdiqulquran.or.id

Al-Qur’an merupakan kitab suci yang menjadi pedoman bagi umat manusia supaya segala tindak-tanduknya di dunia ini dapat menjadi bahagia dan juga bahagia di akhirat kelak. Oleh karena itu, wajib bagi seorang muslim untuk meyakini dan mengikuti petunjuk Al-Quran.

Selain itu, begitu banyak sekali bahasan yang ada dalam kitab suci yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Salah satunya pembahasan yang terdapat surat Al Maidah ayat 3. Lalu apa kandungan surat al maidah ayat 3?

Apa bacaan surah al maidah ayat 3 beserta artinya dan latin? Apakah yang terkandung dalam surat al maidah ayat 3? Yuk simak dibawah ini.

Baca Juga:

Berikut Bacaan Surat Al Maidah Ayat 3

1. Bacaan arab surat al maidah ayat 3

حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللَّهِ بِهِ وَالْمُنْخَنِقَةُ وَالْمَوْقُوذَةُ وَالْمُتَرَدِّيَةُ وَالنَّطِيحَةُ وَمَا أَكَلَ السَّبُعُ
إِلَّا مَا ذَكَّيْتُمْ وَمَا ذُبِحَ عَلَى النُّصُبِ وَأَنْ تَسْتَقْسِمُوا بِالْأَزْلَامِ ۚ ذَٰلِكُمْ فِسْقٌ ۗ

2. Bacaan latin surat al maidah ayat 3

Berikut bacaan al maidah ayat 3 latin:

"HURRIMAT ‘ALAIKUMMAITATU WADDAMU WA LAHMUL KHINZIIRI. WA MAAA UHILLA LIGHOIRILLAHI BIHII WALMUNKHONIQOTU. WALMAUQUUDZATU WALMUTARADDIYATU WANNATHIIHATU WAMAA AKALASSUBU’U ILLAAMAA DZAKKAITUM. WAMAA DZHUBIHA ‘ALANNUSHUBI WA ANTAS TAQSIMUU BILAZLAAM DZAALIKUMFISQU."

3. Arti dari surat al maidah ayat 3

Berikut penjelasan apa arti surat al maidah ayat 3:

Artinya: “Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. …" (Qs. Al-maidah, 3)

Demikian penjelasan diatas tentang bacaan surat al maidah ayat 3 dan artinya. Semoga bermanfaat!

KOMENTAR