6 Manfaat Buah Naga yang Sangat Bagus Untuk Penderita Diabetes dan Kanker

 25 Jan 2019  Khoirul Rizky F
6 Manfaat Buah Naga yang Sangat Bagus Untuk Penderita Diabetes dan Kanker

Image Source: pixabay.com

Manfaat Buah Naga - Buah naga atau juga bisa disebut "Pitaya" adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia.

Selain itu buah naga dianggap sebagai buah super tropis dan obat-obatan karena banyak manfaatnya. Lalu apa manfaat buah naga? Apa manfaat buah naga untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

6 Manfaat Buah Naga yang Sangat Bagus Untuk Penderita Diabetes dan Kanker

Image Source: pixabay.com

1. Dapat Mencegah Kanker

Buah naga mengandung lycopene. Lycopene sendiri telah terbukti dapat merendahkan risiko terkena kanker prostat. Tidak hanya lycopene, buah naga juga kaya akan antioksidan hytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

2. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah naga mengandung vitamin C yang sangat tingggi. Oleh karena itu buah naga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga merangsang aktivitas antioksidan lain dalam tubuh. Antioksidan juga bekerja untuk meningkatkan jumlah trombosit.

3. Dapat membantu masalah pencernaan

Buah naga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang dapat berguna untuk memperlancar pencernaan. Oleh karena itu buah ini dapat membantu mencegah sembelit, sindrom iritasi usus, dan bahkan kanker kolorektal.

4. Dapat mengontrol diabetes

Buah naga mempunyai kandungan antioksidan yang dapat berguna untuk mencegah terjadinya diabetes melitus. Karena dapat membunuh sel jahat yang biasanya dihasilkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat.

5. Dapat mencegah anemia

Buah naga mengandung zat besi yang sangat bagus untuk meningkatkan kadar hemoglobin pada penderita anemia. Buah naga juga membantu memproduksi sel darah merah yang membantu oksigenasi yang tepat.

6. Dapat membantu detoksifikasi

Apa manfaat buah naga bagi kesehatan yang terakhir, yaitu buah naga yang kaya antioksidan dapat membantu detoksifikasi dengan membuang racun dari tubuh.

Berikut penjelasan diatas apa manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!