Fadilah Istimewa Surah At Talaq

 27 Dec 2018  duwi Pebrianti
Fadilah Istimewa Surah At Talaq

Surah At Talaq via republicofcanvas.com

Apa saja keutamaan dari surah At Talaq? Apa isi kandungan dari surah At Talaq ini? Simak penjelasannya disini.

Surah At Talaq (Arab: الطّلاق ,"Talak") adalah surah ke-65 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surah Madaniyah dan terdiri atas 12 ayat. Dalam Surah At talaq ini diterangkan hukum-hukum mengenai thalaq. Langsung saja, Anda perlu tahu keutamaan dari surah At Talaq ini. Apa saja itu? Dibawah inilah Keutamaan Surah At Talaq beseta isi kandungannya.

Keutamaan Surah At Talaq

Keistimewaan surah At Talaq. surah At Talaq adalah surat yang ke-65, terdiri dari 12 ayat. dinamakan at-talaq karena kebanyakan ayat-ayatnya mengenai masalah talak dan yang berhubungan dengan masalah itu.

Isi kandungan surah At Thalaq adalah menerangkan hukum-hukum yang berkenaan dengan talak, iddah, kewajiban suami-isteri dalam masa iddah dan talak, juga perintah bertaqwa kepada orang mukmin, dan lain-lain.

Adapun Fadhilah surah At Talaq (dibaca atau ditulis seluruh ayatnya) ialah:

1. Cepat mendapat penghuni kos atau kontrakan

Bagi yang memiliki usaha kos-kosan atau kontrakan, agar usahanya banyak yang nyari lakukan hal ini.

Tulis surat ath thalaq dipiring lalu tulisan itu dilunturkan dengan air, setelah itu airnya disiramkan pada kontrakan atau ruangan yang kosong, maka kontrakan itu akan segera ada yang ngontrak.

2. Agar penghuni rumah jadi berselisih.

Kalo ini kebalikannya, jika ingin suatu penghuni rumah atau kontrakkan tidak harmonis atau tidak tentram maka kerjakan seperti di atas (surat at thalaq ditulis pada piring lalu lunturkan), lalu siramkan pada rumah yang sudah ditempati (di diami) maka penghuninya akan selalu berselisih, sehingga rumah tangga tidak tenteram.

Sebelumnya mengingatkan bahwa khasiatnya yang begitu, maka jangan sekali-kali hal ini dilakukan. sebab membuat sengsara orang lain adalah dosa besar. kecuali kalau memang orang yang kita maksudkan adalah golongan orang yang suka membuat kacau. meskipun begitu kitapun harus berusaha menyedarkannya lebih dahulu. kalau tidak mahu, padahal kalau dibiarkan dia akan menimbulkan kacau kemasyarakatan, maka usahakan dengan cara seperti di atas, biar dia pindah ke tempat lain.

Itulah fadilah surat at thalaq ditulis seluruhnya, berikut adalah Khasiat Surat At Thalaq di ayat tertentu

3. Mudah mendapat rejeki

Cara lain agar dimurahkan rezeki oleh allah swt agar segala usaha berhasil dan dihindarkan dari kerugian dan halangan adalah dengan mengerjakan sholat hajat serta mewiridkan ayat-ayat di bawah ini. caranya adalah sebagai berikut:

  1. Hendaklah berpuasa pada hari kamis.
  2. Selepas pukul 12 malam pada malam jumat hendaklah mendirikan solat hajat dua rakaat. rakaat pertama selepas membaca al-fatihah hendaklah membaca surat al-kafirun dan pada rakaat kedua membaca surat al-ikhlas selepas al-fatihah. 
  3. Selepas memberi salam mengucapkan istighfar sebanyak seratus kali, kemudian membaca sholawat sebanyak seratus kali.
  4. Membaca (surat ath thalaq ayat 7) sebanyak seratus kali.
  5. Kemudian berdoa kepada allah swt agar diberi kelancaran rezeki.
Insya allah, Tuhan akan memberi rezeki halal, mudah dan berkah. hendaklah diamalkan setiap malam sehingga berhasil. Demikian artikel mengenai isi kandungan dan keutamaan Surah At Talaq ini kami buat, semoga bermanfaat.