Hal-hal Buruk ini Terjadi pada Wanita Jika Stres Berkepanjangan, Paling Banyak "Kanker"

Penulis Penulis | Ditayangkan 18 Mar 2018
Hal-hal Buruk ini Terjadi pada Wanita Jika Stres Berkepanjangan, Paling Banyak
Sumber gambar parenting.co.id
Hati-hati buat semua Bunda..

Kondisi-kondisi buruk yang perlahan akan ditunjukkan tubuh Anda ketika mengalami stres yang berkepanjangan...

Yang paling sering, ternyata kanker yang berbahaya....

Wanita penting untuk mengetahui bahaya stres berkepanjangan. Hal itu dikarenakan wanita adalah makhluk yang mudah sekali stres.

Wanita sering menggunakan hati dibandingkan oleh logika sehingga hatinya tersebut sering menjadikannya lemah. Berbeda dengan laki-laki yang segala sesuatunya dipikirkan secara matang menggunakan logikanya.

Meski sering dianggap sepele, ternyata stress tidak boleh diremehkan terutama jika terjadi terus menerus dalam jangka panjang.

Stres bisa muncul akibat faktor ekonomi, lingkungan sekitar, tekanan pekerjaan, keluarga dan masih banyak lagi lainnya.

Berikut ini bahaya stres berkepanjangan bagi wanita yang sering diabaikan:

1. Kanker

Hal-hal Buruk ini Terjadi pada Wanita Jika Stres Berkepanjangan, Paling Banyak

Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) mennjukkan bahwa terjadinya peningkatan jumlah penderita kanker di dunia. Peningkatannya mencapai 20 persen setiap tahun.

Sementara di Indonesia penyakit kanker paling banyak diderita oleh wanita dan kanker payudara berada di tingkat teratas.

Mengapa penyakit kanker saat ini sering muncul?, hal itu dikarenakan pola hidup dan pola makan masyarakat yang tidak teratur.

Manusia adalah makhluk hidup yang membutuhkan istirahat, membutuhkan ketenangan fisik dan batin namun tuntutan pekerjaan membuat wanita harus tidur terlalu larut, tidak hanya wanita karier saja ibu rumah tangga pun sering stress saat menghadapi situasi rumah tidak seperti yang diinginkannya.

Sering stres berlarut-larut dan berkepanjangan akan membuat wanita mudah terserang kanker. Setiap manusia memiliki sel kanker di tubuhnya dan ketika sering stress sel kanker tersebut menjadi aktif dan menjadikannya penyakit kanker.

2. Gangguan Imun

Hal-hal Buruk ini Terjadi pada Wanita Jika Stres Berkepanjangan, Paling Banyak

Orang yang stress akan mudah sekali sakit baik sekadar sakit flu maupun batuk. Sistem imunnya menjadi buruk dikarenakan stress yang merusak zat antibody. Tubuh yang memiliki sistem imun buruk akan menyebabkan berbagai macam penyakit menjadi mudah masuk ke dalam tubuh.

3. Jantung

Hal-hal Buruk ini Terjadi pada Wanita Jika Stres Berkepanjangan, Paling Banyak

Bahaya stres berkepanjangan yang tidak boleh diabaikan adalah bisa memunculkan penyakit jantung. Ahli jantung mengemukakan bahwa stres merupakan faktor utama pemicu serangan jantung yang pertama. Saat stres dan emosi, detak jantung menjadi meningkat dan menyebabkan wanita akan mengalami sesak napas disertai dengan gejala serangan jantung koroner lainnya yang mematikan.

4. Stroke

Hal-hal Buruk ini Terjadi pada Wanita Jika Stres Berkepanjangan, Paling Banyak

Orang yang suka marah-marah akan mudah sekali terkena stroke. Stroke merupakan salah satu penyakit mematikan di Indonesia dan penderitanya dari tahun ke tahun meningkat. Tidak hanya sekadar stroke ringan saja, namun stroke berat pun kasusnya banyak di Indonesia. Hubungan stress dan stroke ini sudah dibuktikan banyak masyarakat, sebab orang yang stress pembuluh darahnya akan menjadi menyempit, dan jika penyempitan pembuluh darahnya berada di otak maka orang tersebut akan mengalami penyakit stroke.

5. Obesitas

Hal-hal Buruk ini Terjadi pada Wanita Jika Stres Berkepanjangan, Paling Banyak

Wanita yang mengalami stress akan cenderung bermasalah dengan berat badannya. Saat suasana hati dan pikiran tidak menentu, wanita akan mudah untuk mengemil. Ngemil bisa dilakukan oleh wanita yang stress saat pagi hari maupun siang hari. Bahkan saat malam hari pun wanita yang stress akan cenderung mengemil. Padahal malam hari adalah waktu yang dilarang untuk mengonsumsi makanan ringan maupun berat sebab aktivitas yang dilakukan di malam hari tidak banyak sehingga kalori pada makanan  tersebut akan ditimbun di dalam tubuh. Kalori yang banyak ditimbun menjadi penyebab kegemukan bagi wanita.

6. Rambut Tidak Sehat

Hal-hal Buruk ini Terjadi pada Wanita Jika Stres Berkepanjangan, Paling Banyak

Bahaya stres berkepanjangan yang perlu diperhatikan wanita adalah menyebabkan rambut tidak sehat. Wanita yang mengalami stress akan mudah mengalami ketombe dan rambut rontok disebabkan aliran darah di kepala yang tidak lancar. Saat pembuluh darah di kepala tidak lancar maka kulit kepala pun menjadi tidak sehat karena kekurangan oksigen.

Jika merasa tertekan dan stress sebaiknya wanita segera mengatasinya. Untuk mengatasinya bisa dengan mencari solusi bersama dengan sahabat, melakukan yoga, pilates, olahraga, relaksasi bahkan bisa meminta bantuan psikiater. Mengatasi stres sedini mungkin bisa menghindarkan wanita dari bahaya stres berkepanjangan.
SHARE ARTIKEL