Terserang "Stroke", Obati Saja Dengan Resep Alami Peninggalan Paling Ampuh ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 02 Feb 2018

Terserang
foto via tipssehatbunda.com dan tribunnews.com

Tips paling ampuh menyembuhkan stroke....

Sudah menjalani kemoterapi kemana saja untuk menyembuhkan stroke, tapi hasilnya belum berhasi. Kamu bisa obati dengan resep paling ampuh ini.

Anda bisa coba cara ini...Alami dan paling ampuh 

Biasanya orang yang mengalami stroke hanya bisa berbaring atau duduk dikursi roda saja dan tidak bisa bergerak sama sekali.

Karena pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak

Untuk menyebuhkannya pun perlu biaya dan waktu yang cukup lama.

Tapi tenang, ini ada resep alami yang ampuh menyembuhkan STROKE sebagaimana dikutip infobermanfaat.blogspot.tk

Menggunakan Daun Salam
Pohon salam tumbuh liar di hutan, di daerah pegunungan, maupun ditanam di halaman rumah sebagai tanaman bumbu. Tumbuhan berbatang besar ini tingginya bisa mencapai 25 m, berdaun rimbun, dan memiliki akar tunggang. Daunnya rimbun berbentuk lonjong dan bulat telur. Ujung daunnya runcing, jika diremas keluarkan aroma harum. 

Baca Juga : Tak Pernah Disadari Terlalu Sering Konsumsi Makanan Ini Penyebab Anda Cepat Terserang Stroke

Bunga salam yaitu bunga majemuk yang tersusun berupa malai dengan adanya banyak kuntum bunga, 2-8 cm, terlihat di bawah daun atau terkadang pada ketiak, berwarna putih, berbau harum. 

Bunga ini-kecil-kecil, duduk, kelopak seperti mangkuk, panjangnya sekitaran 4 mm, mahkota beberapa lepas, putih, 2, 5-3, 5 mm, benang sari banyak, terkumpul dalam 4 group segera rontok, serta piringan tengah agak persegi dan jingga kekuningan. 

Selain itu, buah salam mempunyai ukuran kecil sebesar buni, rasa-rasanya sedikit pedas dan agak sepat, serta bulat berdiameter 8-9 mm. Waktu masih tetap muda, buahnya berwarna hijau, namun setelah masak jadi merah gelap. Tentang bijinya berbentuk bulat, diameter 1 cm, dan berwarna cokelat. 


Terserang
foto via youtube.com

Kecuali manfaat daun salam yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonnya yang dapat dipakai sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonya dapat digunakan sebagai bahan pewarna jala anyaman bambu dan bahan pewarna jala. Buahnya dapat diperbanyak dengan biji, cangkok atau stek. 

Tanaman ini mempunyai banyak nama daerah salah satunya gowok (Sunda), manting (Jawa), kastolam (Kangean), meselangan dan ubar serai (Melayu), serta salam (Indonesia, Madura, Jawa, Sunda) 

Baca Juga : Konsumsi Telur Justru Berisiko Terkena Stroke ? Ini Penjelasanya...

Sebagaimaana telah disinggung lebih dahulu, daun salam yaitu rempah yang mempunyai manfaat yang demikian baik untuk kesehatan. Faedah ini tidak lepas dari beberapa kandungan daun salam yakni tanin, flavonoid, Saponin, triterpen, polifenol, alkaloid, dan minyak asiri. 

Beberapa kandungan tersebut di antaranya dapat menyembuhkan penyakit stroke, diabetes, mag (gastritis), hipertensi, asam urat, hingga turunkan cholesterol pada badan, Segi pohon yang bisa digunakan sebagai obat yaitu daun, kulit batang, akar, dan buah 


Tidak diragukan lagi bila daun salam, salah satunya dapat mengatasi penyakit stroke. Namun, sampai kini, belum ada info mengenai langkah kerja daun ini dalam mengatasi stroke. Tentang langkah mengolah dan ketetapan penggunaan yaitu seperti berikut :

Resep 1 
  • 10 Lembar daun salam 
  • 50 g jantung pisang 
  • Daun salam dan jantung pisang di buat masakan sama seperti selera lalu dikonsumsi
Baca Juga : Apa Benar Mandi dengan Cara Seperti Ini Bisa Memicu Stroke?

Resep 2 
  • 7 Lembar daun salam
  • 1 genggam jamur kuping hitam
  • 6 siung bawang merah
  • 6 gelas air
  • Bawang merah bebrapa irislah terlebih dulu
  • Semua bahan direbus dengan 6 gelas air hingga tersisa 3 gelas, lalu airnya disaring
  • Diminum 3 kali sehari ketika hangat
  • Jamur bisa dikonsumsi sebagai sayuran
Nah, kamu mau coba dengan cara ini. Karena resep ini ampuh lho untuk mengobati stroke. Jadi selain melakukan kemoterapi, kamu bisa coba obati menggunakan resep ini. Semoga bermanfaat dan semoga sukses saat mencobanya.
SHARE ARTIKEL