Terciduk, Waria Rambutnya Dicukur dan Disuruh Teriak-Teriak Sampai Keluar Suara Cowoknya

Penulis Cheryl mikayla | Ditayangkan 29 Jan 2018
Terciduk, Waria Rambutnya Dicukur dan Disuruh Teriak-Teriak Sampai Keluar Suara Cowoknya
Gambar ilustrasi via okezone.com

Penertiban waria...

Pihak kepolisian daerah aceh sedang gencar-gencarnya menertibkan waria yang bekerja di salon-salon daerah aceh. para waria ini kemudian di berikan pembinaan. Namu cara membina waria tersebut terbilang unik.

Pihak kepolisian dan wilayatul hisbah (polisi syariat) mengamankan 12 orang waria dari sejumlah salon di Kabupaten Aceh Utara, dalam operasi penyakit masyarakat, Minggu 29 Januari.

Kapolres Kabupaten Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata menyatakan, waria tersebut diamankan dari 5 salon yang tersebar di Kecamatan Lhoksukon dan Pantonlabu.

"Mereka merupakan pekerja dan pengunjung salon, saat ini sudah kita amankan ke Mapolres. Waria ini akan dilakukan pembinaan hingga mereka benar-benar menjadi seorang pria," kata Kapolres Untung.

Baca juga: Terungkap Sosok Janda Cantik Yang Tewas Usai Keluar Bersama Kapolsek

Setelah tiba di Mapolres, kata AKBP Untung, mereka disatukan dalam sebuah kelompok baik yang diamankan di salon Lhoksukon dan Panton Labu. Rambutnya dicukur dan mereka juga diberi pakaian kaum pria.

"Di samping itu, petugas juga membina mereka dengan cara disuruh berlari sejenak, kemudian juga disuruh bersorak sekeras-kerasnya hingga suara pria mereka keluar," sebut Ahmad Untung Surianata.

Terciduk, Waria Rambutnya Dicukur dan Disuruh Teriak-Teriak Sampai Keluar Suara Cowoknya
Seorang waria saat diangkut pihak Polres Aceh Utara, Ahad (28/1). FOTO: Istimewa

Kapolres mengatakan, operasi mencegah meningkatnya populasi lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang dinilai akan berdampak buruk terhadap generasi penerus bangsa ini, juga telah mendapat restu dari ulama.

Sumber lain di Polres Aceh Utara menyatakan, para waria itu sempat berupaya melawan dan menangis saat akan diangkut petugas ke Mapolres. Petugas juga mendapati video takterpuji di ponsel mereka, dan barang bukti lainnya.

Para waria tersebut diangkut ke Mapolres untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut, sementara 5 unit salon yang selama ini beroperasi di Lhoksukon dan Pantonlabu telah diberi garis polisi.
SHARE ARTIKEL