Sembuhkan Stres Istri Dengan Cepat, Cara ini Sudah Saya Buktikan

Penulis Rosi N. | Ditayangkan 10 Jan 2018

Sembuhkan Stres Istri Dengan Cepat, Cara ini Sudah Saya Buktikan
Ilustrasi istri stress tanpa sebab via parentinghub.co.za

BUAT ISTRI, JANGAN JADIKAN STRESS SEBAGAI KEDOK MINTA SHOPING, JALAN-JALAN dan MINTA BARANG BARANG MAHAL
Banyak wanita yang beranggapan, bahwa kalau stress hanya bisa diredakan dengan jalan-jalan ke mall, nyalon, shoping dan lain lain.

Padahal ada cara yang mudah dan murah lho! Cepet lagi, buat redakan stress istri hitungan menit.

Kalau belum tahu, nggak ada salahnya kita coba lho.

Soalnya, ada studi terbaru yang bilang kalau aroma tubuh orang tercinta, terutama suami bisa meredakan tingkat stres dan bikin lebih rileks. Nah, mengutip haibunda.com, untuk studi yang dipublikasi di The Journal of Personality and Social Psychology ini peneliti mengamati 96 pasangan dan si perempuan diminta mencium baju yang udah disediakan.

Ada baju baru, baju yang dipakai orang lain, dan baju yang dipakai suami. Selama pakai baju ini, suami nggak boleh pakai produk perawatan kayak deodoran dan makan makanan yang bisa memengaruhi aroma tubuh. Tes yang dikasih ke para perempuan yaitu semacam wawancara kerja dan matematika. Sampel air ludahnya juga diambil untuk melihat tingkat stresnya.

Hasilnya, Bun, para istri yang nyium aroma tubuh suaminya punya kadar stres yang nggak terlalu tinggi ketimbang saat nyium aroma baju baru dan baju yang dipakai orang asing. Kata ketua peneliti, Marlise Hofer, kebanyakan orang akan merasa nyaman saat dekat sama pasangan dalam kondisi stres.

Sembuhkan Stres Istri Dengan Cepat, Cara ini Sudah Saya Buktikan
Ilustrasi mencium baju via sidomi.com

Baca Juga: Bun, Buat Anak Perempuanmu Senang Memakai Jilbab Cukup dengan Cara ini

"Nah temuan kami menunjukkan aroma tubuh pasangan bisa membawa efek baik saat wanita stres bahkan ketika secara fisik pasangan tidak hadir di sini," kata Merlise dikutip dari Essential Kids.

Sementara itu, mencium aroma tubuh orang lain justru bikin kita makin stres wajar banget, Bun. Soalnya, kata Merlise sejak kecil, naluri kita sebagai manusia akan mensetting mode fight or flight ketika berhadapan dengan orang asing.

Penulis studi lain, Frances Chen menambahkan seenggaknya hasil studi ini bisa ngasih alternatif ketika seseorang stres. Ya, apalagi zaman sekarang mobilisasi tinggi banget, kalau kita stres nggak ada salahnya nih mencium aroma tubuh suami yang jejaknya ditinggalkan di baju atau barangnya yang lain.

Dalam keadaan stres, masing-masing orang memang punya cara sendiri untuk meredakannya. Sebagai istri dan ibu, hal terpenting adalah kita nggak boleh membiarkan diri kita stres berkepanjangan, Bun. Seperti kata psikolog klinis dari Tiga Generasi Anna Dauhan, saat stres coba menepi sejenak buat meredakan tekanan yang dirasa.

Soalnya, ketika stres dan seseorang terus memaksakan melakukan sesuatu, hasilnya nggak akan maksimal. Pada seorang ibu dan istri, dampaknya bahkan bisa kena ke anak-anak dan pasangan. Alhasil, ada aja masalah yang terjadi di rumah. Nah, gimana, Bun? Mau coba meredakan stres dengan mencium aroma tubuh suami?
SHARE ARTIKEL