Jarang Diketahui..!! Undur-Undur Dapat Sembuhkan Penyakit Berbahaya..

Penulis Huda Mbothe | Ditayangkan 23 Oct 2017
JANGAN SALAH..!!

  saat melihat hewan ini tentu geli bukan .. hewan yang menjijikan serta hanya memiliki kepala badan serta kaki ini ternyata memiliki manfaat untuk sembuhkan berbagai penyakit berbahaya lo guys,,

Jarang Diketahui..!! Undur-Undur Dapat Sembuhkan Penyakit Berbahaya..

undur-undur,, tidak asing kan nama itu,, hewan yang hidup didalam tanah serta hanya memiliki kepala badan serta kaki ini ternyata berdampak besar bagi kesehatan bahkan dapat sembuhkan penyakit berbahaya ... berikut manfaat undur-undur..

Baca juga : Gigimu yang Berlubang Tak Usah Ditambal, Pakai Saja Obat ini Dijamin Bisa Tumbuh Kembali

Undur-undur memiliki nama famili Myrmeleontidae. Asal kata ini dari bahasa Yunani yaitu: myrmex (semut) dan leon (singa). Ada dua jenis undur-undur, yaitu yang hidup di darat dan di laut. Yang kita bahas kali ini adalah undur-undur yang ada di darat. Habitat undur-undur darat adalah tanah berpasir kering. Biasanya banyak terdapat di halaman rumah atau di sekitar dinding rumah tempat berkumpulnya debu. Sarangnya berbentuk kubangan bulat kecil seperti kawah.

Menurut Dr. Budi Sugiarto Widjaja dari Traditional Chinese Medicine (TCM), undur-undur darat baik untuk mengobati kencing manis (diabetes). Binatang ini mengandung zat sulfonilurea yang mampu meningkatkan pengeluaran hormon insulin oleh pankreas. Kala tubuh kekurangan insulin, maka kadar glukosa dalam darah akan meningkat. Peningkatan kadar glukosa inilah yang menyebabkan tubuh rentan penyakit. Jadi sulfonilurea dalam undur-undur merupakan agen oral hipoglikemik atau zat yang berfungsi menurunkan glukosa darah pada pengidap diabetes. Di samping itu, undur-undur juga mengandung asam lemak Omega 3. Zat ini juga dapat menaikkan kadar insulin, hingga bisa menurunkan kadar gula pada pasien kencing mani

Undur-undur merupakan hewan yang mempunyai kandungan zat bermanfaat untuk kesehatan. Zat tersebut yaitu zat yang berupa sulfonylurea. Zat tersebut bermanfaat untuk manusia dalam melancarkan sistem kerja pankreas serta memproduksi zat insulin, kedua zat tersebut merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh. zat insulin ini akan bekerja ketika zat insulin didalam tubuh mengalami penurunan dan zat glukosa dalam darah meningkat, maka tubuh manusia menjadi tidak seimbang sehingga rentan terhadap berbagai macam penyakit.

Dari kandungan yang terkandung didalam tubuh undur-undur maka hewan tersebut mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mengobati penyakit diabetes

Jarang Diketahui..!! Undur-Undur Dapat Sembuhkan Penyakit Berbahaya..

Di negara Tiongkok undur-undur telah digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan obat untuk mengobati penyakit diabetes dengan cara menjadikan undur-undur sebagai serbuk kemudian serbuk tersebut dimasukkan kedalam kapsul. Kandungan zat sulfonylurea yang terdapat dalam tubuh undur-undur akan bekerja melancarkan sstem kerja pankreas untuk memproduksi hormon insulin. Hormon insulin ini yang akan menyebabkan kadar gula didalam darah dapat menurun sehingga terhindar dari penyakit diabetes.

2. Mengobati stroke

Jarang Diketahui..!! Undur-Undur Dapat Sembuhkan Penyakit Berbahaya..

Unudr-undur telah terbukti cocok untuk mengobati penyakit stroke. Penyakit stroke merupakan penyakit yang terkenal susah diobati karena merupakan penyakit yang terjadi gangguan di otak yang disebabkan karena pecahnya pembuluh pada darah. Hal ini akan menimbulkan gejala kelumpuhan, gangguan emosional, hilangnya indra perasa, serta perubahan mental.

Baca juga : Bisa Infeksi Hingga Terkena Kanker, Inilah Kebiasaan Buruk Wanita Ketika Mandi

3. Mengobati rematik dan asam urat

Jarang Diketahui..!! Undur-Undur Dapat Sembuhkan Penyakit Berbahaya..

Undur-undur mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia sehingga manusia bisa terhindar dari penyakit rematik yaitu penyakit yang terjadi karena kondisi saat kekebalan tubuh yang sedang keliru menyerang jaringan sendi sehingga tubuh terasa ngilu, kaku, pegal dan terasa sakit.

4. Mengobati darah tinggi

Jarang Diketahui..!! Undur-Undur Dapat Sembuhkan Penyakit Berbahaya..

Kandungan zat yang terkandung didalam undur-undur mampu mengurangi tekanan darah yang ada didalam tubuh manusia. Tekanan darah tinggi ini terjadi karena naiknya tensi darah yang melebihi batas normal.

5. Mengobati asma

Jarang Diketahui..!! Undur-Undur Dapat Sembuhkan Penyakit Berbahaya..

Penyakit asma merupakan penyakit yang berhubungan dengan saluran pernapasan, yaitu gejalanya terasa sempit dan susah untuk bernapas. Asma terjadi karena terjadi pembengkakan pada paru-paru, otot dinding saluran pernapasan menyempit dan menghasilkan banyak lendir. Penyakit asma tidak dapat disembuhkan tetapi bisa dapat dikontrol. Undur-undur dapat membantu memperbaiki pengkakan yang terjadi pada paru-paru sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit asma.

6. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah

Jarang Diketahui..!! Undur-Undur Dapat Sembuhkan Penyakit Berbahaya..

Kolesterol didalam tubuh yang terlalu berlebihan akan membahayakan kesehatan tubuh. kolesterol didalam tubuh bersumber dari dua hal yaitu dari makanan dan dari hasil produksi hati. Manfaat undur-undur mampu bekerja mengurangi produksi zat lipid didalam hati sehingga dapat mengurangi kolesterol yang tinggi.

Cara menggunakan undur-undur sebagai obat yaitu dengan mengkonsumsinya langsung dalam keadaan hidup serta jangan dicuci terlebih dahulu. undur-undur yang terkena air justru akan menghilangkan khasiat yang ada didalam undur-undur. Bulu undur-undur dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Jika anda tidak bisa mengkonsumsinya secara langsung maka anda bisa memasukkan undur-undur kedalam kapsul seperti yang sudah dilakuakan di negara Cina.
SHARE ARTIKEL