Desain Rumah Minimalis Mewah

 17 Oct 2017  Unknown
Desain Rumah Minimalis Mewah

Memiliki sebuah rumah mewah bak istana adalah impian setiap orang. Rumah dibangun sebagai tempat untuk beristirahat dan bercanda dengan anggota keluarga.

Lalu, jika kalian memiliki bangunan rumah yang minimalis, bagaimana cara mendesain tiap-tiap bagian dalam rumah tersebut?

Mudah sebenarnya untuk mendesain rumah, terutama bagian dalamnya, kalian hanya memerlukan ketelitian dan kekreatifitasan saja.

1. Ruang Tamu

Desain Rumah Minimalis Mewah

Jika kalian ingin menciptakan suasana yang tenang, relaks dan eksotis di dalam ruang tamu, kalian bisa menerapkan konsep etnik yang terkenal unik. 

Letak keunikan konsep etnik adalah permainan motif yang cenderung terkesan 'bertabrakan', ramai,
cerah namun terlihat cantik. 

Untuk mendapatkan konsep etnik di dalam ruang tamu pun tak susah, tak perlu mengganti seluruh dekorasi interior.

Cukup tambahkan sedikit sentuhan etnik, berupa dekorasi yang nyentrik seperti, stiker wallpaper pada dinding, dan penambahan tanaman hias pada pojok tempat di samping sofa.

2. Ruang Keluarga

Desain Rumah Minimalis Mewah

Ruang keluarga merupakan salah satu tempat di rumah yang paling asyik karena bisa dibilang disanalah hati dari sebuah rumah. 

Di ruang keluarga inilah biasanya keluarga berkumpul di waktu senggang, jadi bukankah sudah sewajarnya kalian memberikan desain yang bagus? 

Jika kalian berpikir mengenai desain minimalis sederhana sangat susah, itu salah! Mungkin yang kalian maksud susah disini adalah cara menempatkan interior nya.

Karena desain rumah ini minimalis, jadi kalian tidak perlu banyak memberikan banyak interior, apalagi di area ruang keluarga, karena biasanya ruang keluarga membutuhkan tempat yang leluasa untuk bersantai. 

3. Kamar Tidur Utama

Desain Rumah Minimalis Mewah

Memilih desain kamar tidur utama sangatlah penting untuk diperhatikan, karena akan menciptakan ruangan yang nyaman dan juga indah.

Kamar tidur utama memanglah sangat penting dibandingkan kamar lainnya yang hanya sebagai kebutuhan lainnya.

Kamar utama biasanya merupakan kamar yang sangat penting sehingga hanya orang tertentu yang memang bisa masuk di dalamnya.

Walaupun hanya orang tertentu, tapi ini tidak menghilangkan fungsi dari kamar tidur yaitu sebagai tempat istirahat istirahat. Untuk itu desain kamar tidur utama ini sangat penting untuk diperhatikan.

Hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar utama adalah tata letak kamar. Biasanya posisi kamar tidur berada berada pada bagian depan rumah.

Seperti misalnya bersebelahan dengan ruang tamu tapi akses pintu masuknya dari dalam ruang tengah. Ini akan akan memberikan kesan yang privasi bagi sang pemilik rumah.

4. Kamar Tidur Anak

Desain Rumah Minimalis Mewah

Untuk penataan barang pada ruangan, kita dapat memulai meletakkan barang-barang tersebut pada sisi dinding atau mepet ke dinding kamar. Fungsinya agar bagian tengah terlihat luas dan mudah untuk dilewati.

Kalian bisa mulai dari ujung kamar, kemudian untuk bagian jendela gunakan tirai berwarna putih agar kesannya lebih netral. 

Sehingga didekat jendela kita bisa meletakkan meja yang bisa digunakan untuk memajang aksesoris.

Untuk tempat tidur kita gunakan tempat tidur yang tidak terlalu tinggi, agar si kecil mudah untuk menaiki desain kamar tidur anak pada ruang sempit.

Lalu kalian bisa menambahkan meja belajar didalam kamar untuk buah hati duduk sambil membaca buku favoritnya.

5. Kamar Mandi

Desain Rumah Minimalis Mewah

Kamar mandi adalah ruangan yang tanpa kalian sadari mempengaruhi suasana hati kalian. Kamar mandi yang cantik, bersih dan rapi akan membuat kalian lebih bahagia dan rileks setelah kalian menggunakannya. 

Dengan keberadaan kamar mandi yang nyaman, kalian juga dapat melemaskan otot setelah hari yang panjang dan melelahkan di bawah pancuran air hangat.

Keberadaan sekat atau shower screen tanpa disadari akan membuat kamar mandi kalian tampak semakin sempit. Walau bisa diakali dengan sekat transparan, kamar mandi tanpa sekat memiliki nilai artistik sendiri. 

Lapiskan keramik dinding dan lantai bertekstur matte, pada desain kamar mandi, juga membuat kamar mandi kalian tampak lebih berkelas.

6. Dapur dan Ruang Makan

Desain Rumah Minimalis Mewah

Untuk kalian yang merencanakan space kecil baik untuk ruang makan maupun dapur, maka desain yang satu ini merupakan solusi paling tepat. 

Dengan menggabungkan keduanya, space yang dibutuhkan bahkan bisa menjadi lebih kecil daripada
yang direncanakan. 

Namun jangan khawatir, karena dijadikan satu ruangan tanpa sekat, maka desain dapur dan ruang makanyang sempit pun bisa terlihat luas.

7. Gazebo

Desain Rumah Minimalis Mewah

Beban pekerjaan yang menumpuk serta sekelumit masalah yang melanda kerap memicu datangnya stres.

Walaupun beberapa ahli mengatakan stres itu baik untuk seseorang karena dapat meningkatkan indra dan mempertajam pikiran, ternyata tingkat stres yang berlebihan bisa berakibat buruk bagi kesehatan mental dan fisik atau tubuh.

Berwisata menikmati keindahan alam adalah cara terbaik untuk melepas stres. Sayangnya, tidak semua orang, apalagi di kota besar, memiliki banyak waktu luang untuk berwisata.

Siasatnya, kalian bisa membuat gazebo di taman belakang rumah kalian sebagai sarana relaksasi.

Di gazebo ini, kalian bisa sekedar bersantai sembari menikmati teh hangat di pagi hari, atau mendengarkan musik relaksasi sembari menikmati sejuknya udara pagi. Lebih baik lagi jika disertai yoga.

8. Tempat Bermain Anak di Belakang Rumah

Desain Rumah Minimalis Mewah
Anak bermain kadang tidak mengenal waktu. Cuaca yang cerah kadang membuat anak merengek untuk pergi ke taman bermain. Tapi bukan itu satu-satunya alasan mengijinkan anak ke taman bermain. 

Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar anak tidak bermain di taman bermain. Bangunlah sebuah tempat permainan anak di belakang rumah, agar anak nyaman dan tidak membuat kalian sebagai orang tua khawatir.

KOMENTAR