Cara Membuat Coffe Table

 12 Oct 2017  nurul sari

Cara Membuat Coffe Table
Membuat meja adalah awal yang tepat untuk memulai membuat kerajinan dari kayu. Meja kayu yang ditaruh pada ruang tamu tentunya unik bukan?

Anda juga bisa membuat produk kreatif sendiri. Jika anda mempunyai kayu yang sudah lama tidak dipakai bisa dijadikan untuk membuat meja seperti pada gambar diatas.

Anda tidak perlu repot untuk membeli meja yang berbahan dari kaca, coba anda membuat meja dengan bahan kayu untuk mendapatkan hasil yang menarik karya anda sendiri.

Tentunya anda bisa membuat meja berbahan kayu ini dengan mudah, pasti hasilnya akan menarik. Yuk simak cara pembuatan meja dibawah ini!!

1. Menyiapkan KayuCara Membuat Coffe Table

Siapkan kayu untuk pembuatan kaki meja dan alas meja, dan pilihlah bahan yang bagus untuk digunakan. Pilih ukuran yang sesuai anda inginkan untuk membuat meja. Gunakan alat untuk mengukur agar meja sama dan seimbang.

2. Merangkai Kaki MejaCara Membuat Coffe Table

Setelah itu anda bisa mengukur untuk pembuatan kaki meja yang sesuai anda inginkan. Dan rangkailah antara sudut-sudut sampai menjadi satu kesatuan.

3. Memasang Kaki MejaCara Membuat Coffe Table

Pasanglah kaki meja yang sudah dibuat pada sisi kanan dan kiri usahakan kaki meja harus sama ukurannya, agar kaki meja bisa seimbang.

4.Menyamakan Sudut Meja dengan Kaki MejaCara Membuat Coffe Table

Setelah memasang kaki meja, usahakan pada sudut meja pemasangannya harus sama.

Baca juga : Keset Cantik untuk Ceriakan Rumah

5. Memasang Penyangga Alas MejaCara Membuat Coffe Table 

Anda perlu memasang penyangga alas meja pada bagian bawah agar meja lebih kokoh, penyangga dibawah ini akan dihubungkan dengan setiap kaki meja.

6. Memasang Alas MejaCara Membuat Coffe Table

Jika semua diantaranya sudah menyatu, pasanglah bagian alas meja dengan menggunakan alat yang telah ditentukan.

7. Menghaluskan Alas Meja dengan Amplas Cara Membuat Coffe Table

Setelah seluruh permukaan meja selesai dibuat, amplas permukaan kayunya, lalu beri cat atau woodstain (plitur) agar tidak mudah rusak terkena air.

8. Hasil yang Sudah Diamplas dan Diplitur  Cara Membuat Coffe Table

Meja yang sudah dihaluskan dengan amplas dan diberi plitur akan lebih bagus karena meja yang dibuat sudah sesuai yang diinginkan.

9. Memberi Hiasan Pada MejaCara Membuat Coffe Table

Hasil dari pembuatan kerajinan ini tentunya baguskan. Jangan lupa meja yang sudah jadi bisa diberi hiasan agar meja terlihat menarik.

10. Hasil Pembuatan

Cara Membuat Coffe Table
Inilah hasil dari pembuatan meja berbahan kayu. Bisa ditaruh diruang tamu anda, penggunaan warna yang cocok dengan tema coffe table. Pastinya mudahkan cara pembuatannya.

Jika anda tertarik ayo silahkan coba sendiri yang pasti hasilnya akan bagus dan menarik. Buruan coba sekarang dirumah anda ya.

KOMENTAR