"Disebut Anak Orang Gila" Miris Siswi Ini Menjadi Korban Bully Teman Sekolah Hingga Akhirnya Nekat Bunuh Diri

Penulis Penulis | Ditayangkan 05 Aug 2017



Elva Lestari (16), siswa kelas X SMAN 1 Bangkinang, Riau, bunuh diri ke sungai. Aksi itu ditengarai karena ia sering di-bully rekannya dengan sebutan 'anak orang gila'.

"Iya, korban sering di-bully di sekolahnya. Elva sering mengadu ke adik bapaknya yang ada di Dumai lewat telepon. Dia menceritakan sering diejek kawan-kawannya 'anak orang gila'," kata kakek Elva, Juliardi.

Juliardi menjelaskan ayah Elva memang sedikit mengalami gangguan jiwa. Korban sendiri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

"Memang orang tuanya semacam mengalami gangguan jiwa. Harus sering makan obat agar tidak kambuh. Tapi, kalau sudah makan obat, normal, kok," kata Juliardi, seperti yang dikutip dari news.detik.com.

Kondisi orang tuanya yang mengalami gangguan jiwa itu, kata Juliardi, membuat Elva sering diejek kawan di sekolahnya.

"Dia (korban) tak tahan mendapat tekanan dari kawan-kawannya. Sering diejek kalau bapaknya gila," kata Juliardi.

Itu sebabnya, belum genap sebulan duduk kelas X, Elva sudah minta pindah. Dia minta pindah ke sekolah lain karena tak tahan ejekan dari kawan-kawannya.

"Hari Jumat yang lalu, saya sempat berkomunikasi dengan pihak sekolah untuk menanyakan hal itu," kata Juliardi.

Hanya, katanya, saat itu pihak sekolah tidak jadi bertemu karena ada rapat. "Padahal saya sudah menghubungi pihak sekolahnya, ya rencana saya mau membicarakan soal korban sering diejek. Tapi waktu itu ada rapat di sekolah, jadi pertemuan ditunda, yang mestinya hari Senin ini," katanya.

"Ya mau bagaimana lagi, padahal saya mau mempertanyakan soal di-bully tadi. Masak pihak sekolah selama ini mendiamkan saja anak muridnya suka diejek anak orang gila," tambahnya.

Bahkan kasus ini pun viral di media sosial facebook seperti yang di bagikan salah satu pengguna facebook ini.



Lihat videonya :



SHARE ARTIKEL