Doa Istri agar Suami Rajin Shalat dan Taat Kepada Allah

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 20 May 2017
Doa Istri agar Suami Rajin Shalat dan Taat Kepada Allah
blogspot.com

Sudah barang pasti suami yang taat beribadah kepada Allah dan selalu menjauhi larangan-larangan agama. Akan menjadikan istrinya bahagia. Tidak bisa tidak, karena banyak sunnah dari Rasulullah yang sangat jelas dalam berumah tangga untuk dicontoh dan dipraktikkan.

Seperti ibadah wajib, hal ini merupakan yang utama dan tidak boleh ditinggalkan oleh setiap orang. Siapa saja yang meninggalkan ibadah karena mementingkan perkara lain, maka baginya jelas, kerugian yang tak terkira. Dengan kata lain, siapa yang taat dalam beribadah, maka ia termasuk orang yang benar dan hidup hatinya. Dan sebaliknya siapa yang enggan apalagi membangkang dari beribadah, maka baginya kerugian yang besar.

Manusia bisa menjadikan seluruh hidupnya sebagai ibadah tanpa harus meliburkan diri dan memutuskan segala kegiatan yang lain. Islam menganggap segala gerakan dan napas sebagai ibadah bila seseorang mempersembahkannya kepada Allah Swt, bahkan, urusan duniawi pun bisa menjadi ladang pahala di akhirat, tergantung dari niatnya.

Baca Juga: 8 Cara Biar Mantu Makin Disayang Mertua, Nomor 6 Paling Ampuh

Jadi, suami yang saleh tidak menyia-nyiakan waktunya selama sehari (24jam) selain untuk lebih dekat dengan Allah Swt.

Dengan melakukan amal-amal kebaikan, bahkan melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci baju, menyetrika, mengajar, menulis, membaca, berkata baik, memasak untuk keluarga, bahkan mencari nafkah dan seluruh aktivitas, menyayangi anak dan istri adalah ibadah, selama itu diniatkan karena Allah Swt.

Namun demikian, ada kalanya suami juga menemukan kemalasannya.

Dan sebagai istri yang baik, seharusnya juga ikut mendoakan supaya suaminya diberi keteguhan untuk selalu berada dalam ketaatan dan diberi kekuatan untuk beribadah kepada Allah Swt.

Diantara doa yang bisa dibaca oleh istri adalah :

Allaahumma mushrrifal quluubi sharrif quluubanaa ‘alaa thaa’atika.

“Ya Allah, Dzat yang memalingkan hati, palingkanlah hati kami kepada ketaatan beribadah kepada-Mu”

Doa ini sebagaimana termaktub dalam hadits Nabi Saw. Dari Abdullah bin Amru bin Ash, ia berkata  ia pernah mendengar Rasulullah Saw bersabda :

“Sesungguhnya hati semua manusia itu berada diantara dua jari dari sekian jari Allah yang Maha Pemurah seperti halnya satu hati, yang akan Dia palingkan menurut kehendak-Nya. “Setelah itu, Rasulullah Saw. Berdoa,”Allahumma mushorrifal quluub shrrif quluubanaa ‘alaa thaa’atika (Ya Allah, Dzat yang memalingkan hati, palingkanlah hati kami kepada ketaatan beribadah kepada-Mu).” (HR. Muslim).

Semoga dapat menambah wawasan kita, dan suami Ukhti lebih sholeh lagi dan lebih giat lagi dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan agama. Amiin.
SHARE ARTIKEL