Waspadai Saat Berlibur, Beginilah Kode Rahasia Sopir Kepada Penjambret

Penulis Penulis | Ditayangkan 01 Mar 2017

Berlibur, semua orang pasti menyukai kegiatan yang satu ini, selain sebagai rangka menghilangkan penat dan beristirahat dari kegiatan rutinitas di dunia kerja.

Waspadai Saat Berlibur, Beginilah Kode Rahasia Sopir Kepada Penjambret

Namun anda perlu waspada saat berlibur, karena baru-baru ini di sosial media dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang mengungkap seorang sopir tuk-tuk, kendaraan khas orang thailand, terlihat memberikan kode aneh kepada seseorang.

Setelah ditelusuri ternyata kode aneh tersebut sebagai tanda untuk kelompok penjambret yang mengincar barang milik penumpang.

Dilansir dari travel.dream.co.id, insiden tersebut terjadi di ibukota Thailand, Bangkok dan berhasil direkam oleh korban bernama Eric Lau yang merupakan seorang turis asal Hong kong.

Ketika itu, Lau sedang bepergian dengan tuk tuk bersama istrinya. Kebetulan ia merekam seluruh kegiatannya selama perjalanan. Tak disangka, Lau berhasil menangkap gambar insiden itu. Rekaman itu telah diserahkan kepada polisi setempat sebagai barang bukti.

Dalam video tersebut, terlihat tuk tuk berjalan seperti biasa di tengah jalan yang tidak terlalu padat. Namun tiba-tiba entah dari mana, dua laki-laki bersepeda motor muncul dengan kecepatan tinggi melewati tuk tuk yang ditunggai Eric Lau.

Mereka pun berhasil mengambil tas Lau dan dalam hitungan detik tas tersebut raib. Dalam versi lambat, di video tampak si supir tuk tuk memberikan isyarat kepada pelaku sebelum mereka menyambar tas. Sebuah keterangan pada video juga menjelaskan bahwa pengemudi tuk tuk tersebut mulai memperlambat laju kendaraannya sesaat sebelum perampasan tas.

Insiden itu terjadi pada 30 Juni lalu videonya diunggah ke Facebook pada 1 Juli dan kemudian dibagikan di situs wisata Hong Kong, Go Trip. Menurut Go Trip, tas yang dirampas berisi uang senilai 13.000 Thai Baht dan HK$ 1.000 serta semua dokumen perjalanan Lau.

Seperti inilah video lengkapnya lihat disini
SHARE ARTIKEL