Tanaman Unik Berbentuk Seperti Kelinci, Imut

 23 Mar 2017  Cang Karna
Tanaman Unik Berbentuk Seperti Kelinci, Imut

Seperti yang diketahui, warga Jepang selama ini memang tergila-gila dengan berbagai hal unik dan berbentuk lucu atau disebut dengan "kawai". Kini warga Negeri Sakura itu kembali dihebohkan dengan sebuah tanaman unik yang memiliki bentuk menyerupai seekor kelinci.

Tanaman unik itu menjadi viral setelah seorang pengguna Twitter berakun @celely1128 menunjukkan foto "kelinci hijau" tersebut, dikutip dari Forum Liputan6. Foto itu pun langsung menjadi viral dan membuat para netizen Jepang jatuh hati dan penasaran ingin memilikinya.

Keunikannya ini terlihat dari dua tangkai tanaman yang berbulu tipis dan menyembul ke atas layaknya telinga kelinci. Tak sedikit pula yang menilai jika tanaman ini adalah sekumpulan kelinci yang berfoto bersama. Saat semakin besar, tanaman ini bahkan memiliki cabang bentuk tangan yang sedang berpose "peace" nan imut.

Rupanya "kelinci hijau" itu adalah tanaman kaktus Monilaria obconica. Kaktus jenis langka ini memang memiliki bentuk lucu. Saat dewasa, bagian telinga kelinci akan semakin memanjang dan menjadi tempat mekarnya bunga. Sementara bulu tipis itu berfungsi sebagai penyimpan air dan menjaga kelembaban tanaman.

Kaktus langka ini kerap menjadi tanaman hias yang ditanam di dalam pot berisi bebatuan. Monilaria obconica sendiri cukup sulit di dapatkan di Indonesia. Namun tanaman ini dapat diimport melalui toko online asing mulai dari harga Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah. Bagaimana, berminat untuk memilikinya?

KOMENTAR