Sayangi Mereka, Jika Belum Bisa Bahagiakan Orang Tua, Jangan Menambah Dukanya

Penulis Penulis | Ditayangkan 08 Mar 2017

Sayangi Mereka, Jika Belum Bisa Bahagiakan Orang Tua, Jangan Menambah Dukanya


Seorang anak tidak akan pernah bisa membalas segala kebaikan dan cinta yang telah diberikan orang tua.

Semuanya telah di berikan untuk kita, namun hingga kini rasanya belum bisa memberikan yang terbaik kepada orang tua.

Membagiakan orang tua merupakan salah satu impian terbesar hampir semua anak.

Saat mulai tumbuh dewasa, akan mulai menyadari betapa pentingnya dan berharganya waktu yang sudah di habiskan dengan orang tua.

Kita jadi lebih menyadari banyaknya pengorbanan yang sudah dilakukan orang tua demi kita.

Cuma memang karena kelalaian hingga keterbatasan yang kita punya, kita merasa belum benar-benar bisa membahagiakan orang tua.

Kalau saat ini kita belum bisa membahagiakan orang tua, setidaknya janganlah kita sampai menambah beban dan dukanya, seperti yang dilansir dari vemale.com.

Kita bakal makin sibuk dengan urusan masing-masing. Entah itu sekolah, kuliah, atau bekerja. Hari-hari kita akan disibukkan dengan semua hal yang menurut kita penting untuk diri kita sendiri. Dan sering tak kita sadari kalau kesibukan itu membuat kita lupa dengan orang tua kita. Kita lupa kalau orang tua kita juga bertambah usia. Fisik mereka juga tak lagi seperti dulu.

BACA JUGA: Memang Ayah Tak Menyusuimu, Setiap Tetesan Keringat Ayah Menjadi Air Susu Yang Membesarkanmu, Renungkan!

Bahagianya orang tua itu sebenarnya sederhana. Melihat anaknya bahagia, maka orang tua akan ikut bahagia. Tapi orang tua pun pastinya akan jauh lebih bahagia jika sang anak juga mau berbagi kebahagiaan dengannya. Orang tua akan makin bahagia saat sang anak masih memberinya senyum atau sekadar sapaan hangat.

Sayangi Mereka, Jika Belum Bisa Bahagiakan Orang Tua, Jangan Menambah Dukanya

Banyak sekali pengorbanan yang dilakukan orang tua demi kita. Cuma kadang kita jadi makin egois dan menganggap semua yang kita dapat saat ini berasal dari usaha kita sendiri. Padahal tak pernah kita tahu kalau orang tua kita selalu mendoakan keselamatan dan kebaikan untuk kita. Ada doa orang tua di setiap keberhasilan yang dapat kita raih.

Jangan sampai kita jadi anak yang tak tahu balas budi, ya Ladies. Kita memang tak pernah bisa memilih dari keluarga mana kita dilahirkan. Kita tak pernah bisa menentukan dari rahim siapa kita dilahirkan. Tapi kita selalu punya pilihan untuk bisa memberikan yang terbaik untuk orang tua dan keluarga.

LIHAT ALBUM : Keadaan Hidup Anak VS Orang Tua

Semoga kita masih memiliki banyak kesempatan untuk memberikan yang terbaik untuk orang tua kita. Semoga masih ada waktu untuk memberi persembahan terindah untuk orang yang paling berjasa dalam hidup kita.
SHARE ARTIKEL