Jurusan Kuliah Berikut Masih Punya Peluang Kerja yang Besar Loh

 23 Mar 2017  Cang Karna
Jurusan Kuliah Berikut Masih Punya Peluang Kerja yang Besar Loh

Memilih jurusan kuliah memang bukan perkara yang mudah, butuh banyak pertimbangan untuk agar bisa tepat memilih jurusan dan bisa menikmati masa kuliah bagaimanapun keadaannya. Memilih jurusan kuliah bisa berdasarkan minat, keahlian ataupun jurusan yang memiliki prospek kerja yang bagus. Ada banyak sekali jurusan kuliah yang bisa dipilih untuk melanjutkan sekolah ke jenjang kuliah.

Jika kamu belum bisa memutuskan jurusan kuliah apa yang akan kamu ambil setelah lulus sekolah nantiya, diantara banyaknya jurusan kuliah, mungkin kamu bisa memilih jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja yang bagus dan masih luas sehingga bisa memudahkanmu mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah nanti.

Nah untuk kamu yang masih bingung ingin memilih jurusan kuliah apa, berikut ini beberapa jurusan kuliah dengan prospek kerja yang masih luas yang bisa kamu pilih.

Sastra Jepang

Jurusan Kuliah Berikut Masih Punya Peluang Kerja yang Besar Loh

Hingga saat ini sastra jepang telah menjadi jurusan yang cukup diminati karena prospek kerjanya yang bagus. Jepang yang merupakan negara dengan nilai investasi terbesar di Indonesia membuat banyak perusahaan jepang yang berdiri di Indonesia. Dan biasanya orang yang bisa berbahasa jepang memiliki kesempatan lebih besar untuk bekerja di perusahaan jepang sebagai interpreter ataupun staff office lainnya. Atau kamu juga bisa bekerja sebagai guru pengajar bahasa jepang yang memang kini telah menjadi salah satu bahasa asing yang telah masuk kurikulum untuk dipelajari di sekolah.

Sastra Indonesia

Jurusan Kuliah Berikut Masih Punya Peluang Kerja yang Besar Loh

Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa sastra indonesia menjadi salah satu jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja yang bagus. Perlu kamu ketahui bahwa bahasa Indonesia telah menjadi bahasa yang cukup banyak diminati untuk dipelajari di negara lain. Terlebih lagi memasuki MEA(Masyarakat Ekonomi ASEAN) Indonesia yang merupakan negara terbesar di ASEAN menjadikan bahasa Indonesia lebih banyak di pelajari daripada bahasa lainnya.

Lulusan Sastra Indonesia bisa bekerja menjadi pengajar di sekolah baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri sebagai pengajar bahasa Indonesia.

Teknik perkapalan

Jurusan Kuliah Berikut Masih Punya Peluang Kerja yang Besar Loh

Indonesia yang pada dasarnya merupakan sebuah negara maritim dengan banyak pulau tentunya sangat akrab dengan industri perkapalan. Terlebih lagi program pemerintah yang mencanangkan Indonesia sebagai poros maritim dunia membuat industri perkapalan dalam negeri menjadi aktif kembali. Bagi kamu yang besekolah jurusan teknik, kamu bisa mengambil jurusan teknik perkapalan sebagai pilihan untuk memfokuskan keahlianmu di bidang teknik yang lebih spesifik.

Teknik penerbangan

Jurusan Kuliah Berikut Masih Punya Peluang Kerja yang Besar Loh

Teknik penerbangan merupakan jurusan kuliah yang masih terbilang langka, karena hanya sedikit sekali universitas yang menyediakan jurusan kuliah teknik penerbangan. Selain itu usaha pemerintah yang sedang berusaha mengembangkan industri kedirgantaraan nusantara dengan berbagai macam proyek pesawat seperti N245 dan R-80 yang di presentasikan oleh mantan presiden BJ Habibie yang akan menjadi proyek pesawat dalam negeri menjadikan teknik penerbangan harus kamu perhitungkan menjadi jurusan kuliah yang akan kamu pilih.

Mungkin saja kamu akan menjadi bagian dari sejarah dan begabung dalam tim pengembangan pesawat terbang dalam negeri.

Jurusan Batra

Jurusan Kuliah Berikut Masih Punya Peluang Kerja yang Besar Loh

Tidak banyak yang mengetahui tentang jurusan yang satu ini, Batra merupakan jurusan kuliah yang mempelajari tentang obat-obatan tradisional yang memang dikenal lama oleh orang Indonesia sejak lama. Hingga kini jurusan batra telah masuk kedalam beberapa universitar di Indonesia. Dengan mempelajari obat-obatan tradisional kamu bisa menjalani hidup yang lebih alami tanpa pengobatan kimia.

Itu semua adalah jurusan kuliah dengan prospek kerja yang masih bagus di Indonesia, namun sekali lagi kamu harus bisa memilih jurusan yang memang kamu minati tetapi jika kamu tidak tau harus mengambil jurusan apa dalam kuliahmu nanti, tidak salahnya kamu memilih salah satu jurusan yang telah disarankan.

KOMENTAR