Jangan Asal Pilih, Warna Bunga Pernikahan Ini Cerminkan Doamu Ke Depan Lho!

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Mar 2017

Jangan Asal Pilih, Warna Bunga Pernikahan Ini Cerminkan Doamu Ke Depan Lho!

Setiap orang pasti menginginkan sebuah pernikahan yang sakral dan pastinya penuh dengan makna. Untuk itulah sebuah batu kecil yang diletakkan pada hiasan pernikahan pun sebenarnya mampu memancarkan sebuah arti yang dalam. Salah satu yang biasanya digunakan untuk memaknai hari pernikahan adalah bunga. Beragam bunga yang penuh dengan warna seringkali menghias sebuah acara pernikahan.

Baca juga : Ini Lho Rahasia Mengapa Kata Pertama Si Buah Hati Selalu Mama dan Maem!

Warna yang berbeda memiliki arti yang berbeda juga. Beberapa lahir dari tradisi kebudayaan, bahkan agama. Mengetahui sejarahnya, bunga yang ingin dipasang, membuat Anda harus memutuskan warna apa yang cocok untuk acara pernikahan. Inilah beberapa arti di balik warna yang populer untuk hari pernikahan.

1. Putih


Secara teknis, putih bukanlah warna, namun rona ini adalah yang paling popular dalam pernikahan. Putih sering diasosiasikan dengan kemurnian dan kesucian (berkaitan dengan gaun pengantin), cahaya dan bahkan iman. Bahkan dikaitkan juga dengan kesempurnaan dan awal yang baru.

2. Pink


Dari fuchsia hingga blush, pink adalah kombinasi putih dan merah yang artinya perpaduan antara semangat yang tinggi dan kemurnian. Pink sering juga dihubungkan dengan feminitas, kasih sayang tulus, romantisme, harapan dan cinta tanpa syarat, membuatnya ideal untuk dijadikan pilihan warna hanya berdasar arti dari warnanya saja.

3. Merah


Di tradisi masyarakat Cina, pengantin menggunakan merah yang kontras dengan putih. Karena warna ini membawa keberuntungan yang baik. Di banyak kebudayaan Asia faktanya merah sering dihubungkan dengan kebahagiaan dan kemakmuran (juga dihubungkan dengan semangat). Karenanya menggunakan sentuhan merah di palet tema pernikahan Anda akan memberi suasana ceria pada awal perjalanan sebagai suami dan istri.

4. Kuning


Bagi pemeluk agama Hindu, kuning adalah warna yang religius, dan dalam budaya India kuning diibaratkan sebagai cinta tanpa syarat. Warna yang terang dan ceria ini sangat cocok untuk pernikahan di musim panas dengan cuaca yang terang. Kuning juga merupakan warna yang sangat pas untuk memulai sebuah perjalanan berdua, layaknya bunga matahari yang penuh dengan kuaci, dimana janji suami istri akan tetap kekal abadi.

Jangan Asal Pilih, Warna Bunga Pernikahan Ini Cerminkan Doamu Ke Depan Lho!

Baca juga : Pria Ini Menyamar Menjadi Wanita dan Pergi ke Bioskop, Alasannya Sungguh Tak Terduga!

5. Biru


Biru memiliki banyak arti, menurut keyakinan Kristiani, Bunda Maria sering digambarkan menggunakan warna biru. Jika Anda adalah orang yang peduli dengan sejarah agama, maka biru adalah pilihan yang baik. Menurut kebudayaan Cina, biru artinya kekal, menurut kebudayaan Mesir biru berarti keyakinan yang dalam pada ketuhanan, dan pada kebudayaan Prancis berarti loyalitas. Dalam agama Islam, biru juga termasuk penyusun warna hijau, dimana warna hijau merupakan warna kesukaan Rasulullah SAW.

6. Ungu


Di beberapa kebudayaan, ungu memang sering dihubungkan dengan ritual pemakaman. Walau demikian, di Jepang ungu diibaratkan dengan kekuasaan dan di Mesir melambangkan kepercayaan, dan seperti biru juga warna ini melambangkan status bangsawan.

Jadi bagaimana menurut Anda? Mungkin untuk masalah warna, biasanya disesuaikan dengan dekorasi yang ada. Namun jika mempunyai doa yang ingin digambarkan pada saat pernikahan, bisa juga dengan memilih warna yang cocok sebagai ungkapan syukur dan harapan di hari pernikahan Anda. Selamat menempuh hidup baru!
SHARE ARTIKEL