Dengerin Musik Selama Satu Jam, Efeknya Ngeri!

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Mar 2017

Banyak remaja atau orang-orang yang menganggap music sebagai teman hidupnya. Bahkan tak sedikit pula yang beranggapan tidak bisa hidup jika tanpa music. Padahal mendengarkan music lama-lama tidaklah baik.

Dengerin Musik Selama Satu Jam, Efeknya Ngeri!

BACA JUGA: Sering Merasa Haus Saat Mau Tidur? Awas, Ini yang Terjadi Pada Tubuhmu!

Dikutip dari inspiradata, ada sekitar 1,1 miliar remaja dan anak muda yang terancam mengalam kerusakan pendengaran secara permanen karena music. Disebutkan WHO jika pemutar audio, konser dan bar juga merupakan ancaman erius karena 40% dihadapkan langsung pada suara tersebut, apalagi yang terlalu kencang.

WHO memperkirakan ada sekitar 43 juta berusia 12-35 tahun alami kehilangan pendengaran dan angka it uterus bertambah.

Pada kelompok umur tersebut, demikian laporan WHO, setengah dari warga di negeri-negeri kaya atau berpenghasilan menengah, berhadapan dengan tingkat suara yang tidak aman dari peralatan audio pribadi.

BACA JUGA: Setelah Ditanya, Pengemis Ini Mengaku Raup 45 Ribu Dalam 15 Menit. Gimana Gak Kaya?

Bahkan di AS, proporsi dari remaja yang mengalami kehilangan pendengaran meningkat dari 3,5% di tahun 1994 menjadi 5,3% di tahun 2006. Untuk melindungi kesehatan pendengaran, Anda dianjurkan untuk membatasi diri dalam mendengarkan musik menjadi tak lebih dari satu jam per hari, begitu menurut sebuah laporan WHO.

Nah, mulai sekarang aturlah waktu untuk mendengarkan music ini. Jangan sampai  terlalu lama dan terlalu keras. Gak mau kan masih muda sudah mengalami gangguan pendengaran.

SHARE ARTIKEL