Bukan Cuma Tas yang KW, Mutiara juga Bisa Lho, Simak Antisipasinya Yuk!

 16 Mar 2017  Unknown
Bukan Cuma Tas yang KW, Mutiara juga Bisa Lho, Simak Antisipasinya Yuk!

Jika membahas perihal perhiasan, pastilah kaum hawa sangat paham betul dengan jenis dan bahan apa saja yang bisa disebut sebagai perhiasan, dimana mampu menjadi fashion item yang sempurna dan bisa dikenakan sehari-hari dimana pun. Salah satu cotoh yang biasanya digemari oleh para wanita, yakni berlian, kristal, emas, dan mutiara.

Baca juga : Suami Digoda Wanita Lain? Simak Trik Jitu yang "Mengancam" Ini!

Kali ini mengutip salah satu jenis perhiasan yang banyak digemari dan cukup sulit untuk mendapatkan dan mengolahnya, karena harus ada yang terjun langsung ke dalam laut untuk mengambilnya dan harus dibudidayakan dengan cara yang sulit dan terkesan lama. Benar sekali jika menebak jenis perhiasan ini adalah mutiara.

Meskipun perhiasaan mutiara memang tidak semewah perhiasan emas atau berlian. Namun, mutiara menebarkan aura klasik dan elegan. Sayang sekali sekarang ini semakin banyak pihak-pihak yang memalsukan perhiasaan mutiara. Cara yang termudah untuk membedakannya adalah dengan menggesekkan perlahan mutiara diantara gigi atas dan gigi bawah Anda.

Kalau mutiara asli digesekkan ke gelas atau gigi, rasanya seperti pasir,” ujar Nuniek Anurningsih, Pengawas Yayasan Mutiara Laut Indonesia pada acara Kilau Mutiara dan Pesona Biota Laut Indonesia di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Bukan Cuma Tas yang KW, Mutiara juga Bisa Lho, Simak Antisipasinya Yuk!

Baca juga : Sering Dianggap Sepele, Inilah Alasan Kenapa Tahu Golongan Darah Itu Penting!

Permukaan berpasir ini merupakan indikasi bahwa mutiara tersebut adalah mutiara asli. Sementara itu, jika mutiara yang permukaannya licin menandakan bahwa mutiara tersebut adalah mutiara buatan atau palsu. Nah, bila ingin memastikan dengan cara yang lebih profesional dan mendapatkan hasil yang lebih tepat, tentunya Anda harus melakukan uji coba di laboratorium mutiara yang dapat dipercaya.

Nuniek juga menekankan, lain halnya ketika ingin membedakan antara mutiara air tawar dengan mutiara air laut. Sebab, untuk bisa membedakannya seseorang harus cermat dalam melatih mata untuk mengidentifikasikannya. Kesimpulannya tetap berhati-hati ya ladies!