Bukan 21 atau 120, Ini Tipe Rumah yang Mengundang Malaikat untuk Bertamu!

 24 Mar 2017  Unknown
Bukan 21 atau 120, Ini Tipe Rumah yang Mengundang Malaikat untuk Bertamu!

Rumah, menjadi tempat bernaung dan memulai semua aktifitas yang ada. Mulai dari kegiatan rumah tangga, hingga tujuan yang tepat untuk mengawali sebuah ibadah. Rumah yang baik adalah rumah yang bersih, terhindar dari barang-barang yang menyekutukan Allah SWT, sampai rumah yang damai dan tentram bagi para penghuninya.

BACA JUGA : Pecutan untuk Kaum Urban, Olahraga Giat, Sholat Ga Kuat?

Maka dari itu, setiap muslim selalu menginginkan rumah mereka senantiasa diberkahi, dengan tanda sering dihadiri oleh para malaikat Allah dan dijauhkan dari syaitan. Kehadiran malaikat di rumah mereka akan melahirkan aura ketenteraman dan kesejukan dan kedamaian rohani yang mengalir di rumah itu. Kehadiran mereka akan membuat rumah kita laksana surga.

Diantara para malaikat itu ada yang sengaja keliling untuk menebarkan rahmat dan kedamaian di tengah manusia sebagaiamana syaitan berkeliling untuk menebarkan kejahatan di tengah mereka. Berikut adalah rumah yang senantiasa akan dihadiri para malaikat.

1. Rumah yang diliputi dzikir kepada Allah yang di dalamnya ada ruku dan sujud

2. Rumah yang senantiasa bersih

3. Rumah yang penghuninya adalah orang-orang yang jujur dan menepati janji

4. Rumah yang dihuni oleh orang-orang yang senantiasa menyambung tali silaturahim

5. Rumah yang dihuni oleh orang yang makanannya halal

6. Rumah yang dihuni oleh orang yang senantiasa berbuat baik kepada kedua orang tuanya.

7. Rumah yang senantiasa ada tilawah Al-Quran

8. Rumah yang dihuni oleh para penuntut ilmu

9. Rumah yang penghuninya ada isteri solehah

10. Rumah yang bersih dari barang-barang haram

11. Rumah yang dihuni oleh orang yang rendah hati, sabar, tawakal, qana’ah, dermawan pemaaf yang senantiasa bersih lahir batin dan para penghuninya makan tidak terlalu banyak.

Tidaklah sekali-kali sebuah kaum duduk dengan berdzikir kepada Allah kecuali mereka akan dikelilingi malaikat dan akan disirami rahmat dan akan turun kepada mereka ketenangan. Allah akan menyebutkan tentang mereka pada malaikat yang ada di sisi-Nya” (HR. Muslim)

Sementara itu orang yang membaca Al-Quran disebutkan dalam sabdanya : “Sesungguhnya rumah itu akan terasa luas bagi penghuninya, akan didatangi malaikat, dijauhi syaitan dan akan membanjir pula kebaikan ke dalamnya, jika dibacakan Al-Quran di dalamnya. Sebaliknya, rumah itu akan terasa sempit bagi penghuninya, akan dijauhi malaikat dan akan didatangi syaitan serta tidak akan banyak kebaikan di dalamnya, jika tidak dibacakan Al-Quran” (HR. Ad-Darimi).

Bukan 21 atau 120, Ini Tipe Rumah yang Mengundang Malaikat untuk Bertamu!

BACA JUGA : Nikah Hari Gini, Ingin Sederhana Tapi Tetap Islami? Simak Yuk Selengkapnya!

Kita semua berharap rumah kita akan senantiasa dikelilingi malaikat dan dijauhkan dari syaitan. Maka tidak ada cara lain bagi kita kecuali senantiasa meningkatkan tahap keimanan, keislaman dan keihsanan kita, setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun.

Peningkatan ini diperlukan karena hidup ini tidak pernah berhenti berputar. Waktu kita terus berlalu dan kita tidak boleh menghentikannya. Umur kita terus meningkat dan kita semakin dekat menghampiri saat kematian. Hanya ada satu kata dalam kehidupan kita : beramal soleh dengan segera, tanpa ditunda.

Jika artikel ini bermanfaat dan kamu mendapat informasi lebih, bagikan ke orang terdekatmu. LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @beritaagamaislam

KOMENTAR