NGERI! Wanita Ini Hampir Buta Gara-gara Mewarnai Rambut di Bagian Ini..

Penulis Unknown | Ditayangkan 15 Feb 2017
Mewarnai rambu bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh semua orang. Tak sedikit dari mereka yang mempunyai alergi terhadap bahan kimia yang ada dalam kandungan cat rambut. Selain gatal dan perih, ada pula yang mengalami kematian bahkan kebutaan dari alergi ini. Gadis malang ini salah satunya.

NGERI! Wanita Ini Hampir Buta Gara-gara Mewarnai Rambut di Bagian Ini..

BACA JUGA: Ditilang Malah Kabur, 2 Remaja Dikejar Sampai Masuk Gang. Netizen: "Cie Dapet Uang"

Dikutip dari tribunnews, adalah Tylah Durie (16) dari Victoria yang hampir saja buta karena mewarnai alisnya dengan pewarna rambut. Gadis itu mengalami kebakaran parah akibat bahan kimia yang juga berakibat buruk pada matanya.

Awalnya dia merasa gatal beberapa menit setelah produk 1000 Hour’s Eyelash dan Brow Dye diaplikasikan di alis dan bulu matanya. Namun, Wajahnya langsung mulai membengkak dan matanya mulai mengeluarkan air mata. Kulit di sekitar alis menjadi merah dan melepuh dan bulu matanya pun mulai rontok.

Tylah mengatakan: "Aku bangun hampir buta karena reaksinya, mataku seperti lebam dan membengkak bagaikan balon, aku menangis dan berteriak." "Rasanya seperti dilemparkan pasir pantai ke bola matamu dan tidak dapat mengeluarkannya, lalu ada rasa perih seperti terkena silet di alisku."

Tylah yang waktu itu ketakutan, langsung di bawa ke Rumah Sakit dan hasil medis pun menunjukkan bahwa ia mengalami alergi kimia pada pewarna itu, yakni Paraphenylenediamine (PPD). Hal itu dikarenakan dirinya tidak melakukan percobaan alergi dan langsung mengaplikasikannya.

NGERI! Wanita Ini Hampir Buta Gara-gara Mewarnai Rambut di Bagian Ini..

Tylah mengatakan: "Aku melalui kesakitan yang tidak bisa dijelaskan karena mewarnai bulu mata dan alisku. Aku tak akan pernah menggunakan pewarna rambut lagi."

Jodie Phillips, juru bicara dari Chemcorp Pty Ltd yang membuat produk 1,000 Hour mengatakan Paraphenylenediamine atau PPD adalah bahan biasa yang digunakan dalam pewarna rambut. "Memang diketahui ada beberapa orang yang bisa sangat sensitif terhadap bahan ini dan kemungkinan membuat bahan ini tidak cocok bagi kulit mereka," ucap Jodie."

"Kami juga menyarankan untuk melakukan tes sensitivitas kulit selama 48 jam sebelum menggunakan produk ini. Gadis muda tersebut mengalami reaksi yang sangat parah dan aku berharap bahwa ia akan sembuh tanpa cacat tersebut."

Nah.. buat kamu yang mau mencoba atau hobi mewarna rambut, jangan lupa untuk melakukan tes alergi dulu ya..
SHARE ARTIKEL