Kisah Unik Pernikahan Putri Aa Gym, Kedua Mempelai Belum Pernah Bertemu

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 22 Feb 2017
Kisah Unik Pernikahan Putri Aa Gym, Kedua Mempelai Belum Pernah Bertemu
tribunnews.com

Dai kondang Abdullah Gymnastiar, akrab disebut Aa Gym, melangsungkan pernikahan putrinya Ghina Raudatul Jannah dengan Zul Arif Nurhendra pada Sabtu (18/2/2017) lalu.

Pernikahan putri Aa Gym itu digelar di komplek Pesantren Daarut Tauhid, Geger Kalong, Bandung, dan berlangsung dengan khidmat.

Turut hadir dalam pernikahan tersebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil, yang dipercayakan menjadi saksi.

Prosesi akad nikah putri ketiga Aa gym berlangsung haru. Namun tahukah Anda jika kedua mempelai itu tak pernah bertemu sebelumnya?

Sejak keduanya melakukan taaruf, bahkan hingga akhirnya menikah, keduanya belum pernah bertemu atau berkomunikasi sama sekali.

“Ini dua-duanya teh dekat sama Aa. Dua ini nyaris enggak pernah kontak sampai menjelang nikah. Zul juga malu. Kenalan dahulu ya, Zul,” ujar Aa Gym dalam sambutan pernikahan putrinya lansir islampos.com.

Baca Juga: Pesan Untuk Para Istri yang Masih Gemar Make Up Tebal Saat Keluar Rumah

Saking harunya, Aa menitikan air matanya kala menitipkan pesan pada Zul soal putrinya, “Zul, titip Ghina. Janji jaga Ghina ya, Zul. Bikin Ghina menjadi ahli surga. Karena tujuan hidup tak ada yang lain, selain ke surga.”

Dalam pernikahan tersebut, Zul memberikan mahar berupa logam mulia seberat 10 gram, cincin emas 3,7 gram, dan uang senilai tiga dinar.

Seperti diketahui, sebelum menikah dengan Ghina, Zul merupakan sekretaris Aa Gym. Dialah yang menangani segala urusan pribadi dan dinas sang dai kondang.

Meski Zul adalah orang terdekat Dai asal Bandung itu, namun menurut Aa, ia tak pernah berkomunikasi dengan Ghina sebelum menikah. Subhanallah.
SHARE ARTIKEL