Jus Alpukat dan Mentimun? Ini Jadinya Kalau Masuk ke Tubuhmu!

Penulis Unknown | Ditayangkan 21 Feb 2017
Jus Alpukat dan Mentimun? Ini Jadinya Kalau Masuk ke Tubuhmu!

Jika termasuk ke dalam seseorang yang percaya pada pepatah populer, "kesehatan adalah kekayaan", maka dapat dipastikan untuk tertarik membuat upaya menjaga kesehatan yang baik, bukan? Nah, jika memang benar-benar khawatir tentang kesehatan, itu adalah hal yang baik. Karena, ketika seseorang mengambil langkah-langkah untuk menjaga kesehatan yang baik, bisa dipastikan pula mampu mencegah sejumlah penyakit.

Penyakit tertentu yang memang tidak baru bagi kita sebagai manusia, dan mungkin di beberapa titik dalam hidup mungkin saja dipengaruhi oleh beberapa penyakit atau alergi. Namun, banyak gangguan besar dapat dicegah, jika kita mengubah gaya hidup menjadi lebih baik.

Baca juga : Musim Hujan Bikin Penyakit Ini Membandel, Waspadai Macamnya Yuk!

Menambahkan bahan-bahan alami yang sehat tertentu untuk diet kita setiap hari adalah salah satu cara terbaik untuk tetap sehat. Tahukah bahwa campuran jus alpukat dan jus mentimun mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan? Hanya dengan menambahkan beberapa potong mentimun yang telah dikupas dan satu bubur alpukat ke dalam blender dengan air, hancurkan merata untuk membuat campuran, minum campuran ini, setiap pagi, setelah sarapan dalam waktu 2 bulan.

Nah, sudah belajar tentang cara membuat jus menyehatkan tersebut. Ternyata alpukat dan mentimun mempunyai peranan penting untuk mencegah dan mengobati penyakit di antaranya sebagai berikut.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung


Minum racikan dari alpukat dan mentimun dapat menjaga jantung tetap sehat. Karena kaya akan asam lemak omega-3 yang berada di dalamnya, sehingga mampu membantu menjaga aliran darah ke jantung yang konsisten.

2. Meningkatkan Kinerja Pencernaan


Asam lemak omega-3 dan antioksidan dalam minuman alami ini dapat merangsang produksi cairan pencernaan yang sehat, sehingga bisa meningkatkan kinerja pencernaan menjadi lebih baik.

3. Mengurangi Sembelit


Sebagai minuman buatan sendiri, ternyata bahan-bahan ini sarat dengan kandungan serat, alpukat dan mentimun memiliki kemampuan untuk melunakkan tinja dan mengobati kondisi seperti sembelit dan tumpukan.

4. Cocok untuk Diet


Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam campuran ini, yakni alpukat dan jus mentimun, dapat pula meningkatkan tingkat metabolisme tubuh dan bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Hayo siapa yang ingin ideal berat badannya?

Jus Alpukat dan Mentimun? Ini Jadinya Kalau Masuk ke Tubuhmu!

Baca juga : Jangan Remehkan 5 Jenis Bau Pada Tubuh Ini! Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Vitamin C hadir dalam campuran ini, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuatnya lebih kuat, sehingga melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai campuran alpukat dan mentimun. So, keep healthy ya guys! Aplikasikan dalam sehari-hari dan buat harimu lebih tahan penyakit. Apalagi jika mengingat kondisi yang tak menentu seperti sekarang ini.
SHARE ARTIKEL