Subhanallah Renungkan Hal Ini

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 31 Jan 2017

Subhanallah Renungkan Hal Ini

Apakah Anda tahu siapa pemilik bumi ini? Tiada lain dialah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tentunya kita sadar, apa sih posisi kita di dunia ini? Ya, kita hanyalah salah satu makhluk yang diciptakan oleh-Nya.

Sebagai seorang makhluk, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk taat dan mematuhi perintah Allah. Kita lakukan apapun yang diperintahkan oleh-Nya. Dan kita harus menjauhi semua laranganNya. Hanya saja, tak semua makhluk mampu melakukan hal itu. Banyak di antara kita yang masih saja bermaksiat kepada-Nya.

Jika Anda salah seorang yang masih saja bermaksiat pada Allah, cobalah muhasabah diri. Tanyakan pada diri Anda, “Apakah Anda sanggup tinggal selain di bumi Allah?”, “Apakah Anda mampu bersembunyi dari Allah?”, “Apakah Anda mampu menahan malaikat maut, dengan mengatakan bahwa Anda tidak mau mati?”, “Apakah Anda mampu menahan malaikat yang akan membawa Anda ke neraka?” Tentu tidak!

BACA JUGA :  Inilah Cara Menjemput Jodoh

Kita pasti tidak akan mampu bahkan tidak mungkin bisa melakukan itu semua. Kita hanyalah seorang makhluk biasa. Memang, dikatakan bahwa manusia adalah makhluk yang paling mulia dan memiliki kedudukan yang tinggi daripada makhluk-makhluk lain. Tapi, itu bukan berarti kita mampu mengendalikan makhluk lain agar memenuhi keinginan kita. Tetap saja, yang memegang kendali seluruh makhluk di alam semesta ini hanyalah Allah. Tiada lagi yang mampu melakukan itu selainNya.

Lantas, jika kita memang tidak mampu melakukan itu semua, mengapa kita masih bermaksiat kepada Allah? Apakah kita tak percaya akan azabNya? Apakah kita tak percaya bahwa hari pembalasan itu pasti ada? Tidakkah Anda melihat orang-orang di sekitar Anda yang berbuat maksiat, kemudian Allah menimpakan azab yang amat pedih pada mereka? Tidakkah cukup semua itu dijadikan ibrah dalam hidup Anda?
SHARE ARTIKEL