Kisah Tragis Bocah Ini Hingga Sumpit "Menancap" di Mulut Tembus Sampai Otak

Penulis Unknown | Ditayangkan 16 Jan 2017

Yang namanya anak-anak pasti sudsah diatur, sehingga perlu pengawasan darii orang tua. Seperti halnya kisah tragis bocah ini dengan sumpit menancap di mulutnya.

Kisah Tragis Bocah Ini Hingga Sumpit

Dikutip dari instagram, seorang bocah 3 tahun nyaris meregang nyawa setelah sumpit kayu sepanjang 13 Cm, menusuk otak lewat mulutnya. Walaupun bagian yang menusuk otak Cuma 4 senti, tapi dapat berakibat fatal.

Kisah itu berawal saat bocah bernama Tong Tong yang makan dengan sumpit kayu di rumahnya di Hanzhong, Tiongkok. Saat berlari ia tidak sadar dengan benda didalamnya dan membuatnya tersandung hingga sumpit itu menancap ke mulutnya yang menganga.

Menurut laporan Kan Kan News seperti dilansir dari Mynewshub, Tong Tong pun segera dibawa ke Rumah Sakit Anak Xi'an. Dari hasil CT scan, tampak sumpit kayu sepanjang 13 sentimeter masuk ke dalam mulutnya dengan 4 sentimeter menembus otak.

"Sumpit kayu itu cuma satu milimeter dari tangkai otak. Sedikit lagi, nyawanya bisa melayang," ujar Mi Weiyang, ahli bedah saraf rumah sakit tersebut.

Weiyang menambahkan kalau bocah itu sangat beruntung karena sumpit kayu itu tidak digerakkan. Jika tidak, Tong Tong pasti mengalamai pendarahan internal dan kemungkinan kematiannya tinggi.

Setelah melakukan operasi selama 11 jam, sumpit itu berhasil dikeluarkan tanpa cedera berarti. Tong Tong kini dilaporkan dalam kondisi stabil. Dari kisah ini, lebih waspadai lagi ya bunda, apalagi saat makan.

SHARE ARTIKEL