Pasca Gempa Aceh, PLN Pastikan Aliran Listrik Utama Pidie Jaya Lancar

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 09 Dec 2016
Pasca Gempa Aceh, PLN Pastikan Aliran Listrik Utama Pidie Jaya Lancar

PT PLN menyatakan, seluruh Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darusalam, telah 100 persen terlistriki kembali, melalui pasokan listrik utama.

BACA JUGA : Duka Gempa Aceh Juga DI Rasakan Oleh Timnas Indonesia, Timnas Sampai Minta Izin Untuk Pakai Pita Hitam Saat SemiFinal

PLN mengklaim terus berupaya untuk menyelesaikan percabangan suplai listrik ke desa dan dusun sekitar, sejak kemarin hingga hari ini.

"Diharapkan hari ini, 9 Desember, kami dapat menyelesaikan seluruh pasokan listrik. Selanjutnya, mode operasi akan berubah dari tanggap darurat menjadi status penguatan dan pemulihan untuk listrik masyarakat yang terdampak," tutur General Manager PLN Wilayah Aceh, Bob Saril dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyatakan, PLN Wilayah Aceh juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar melalui posko PLN Peduli di PLN Meureudu dan PLN Samalanga dalam bentuk selimut, handuk, dan sembako dengan total sebesar Rp147 juta dan uang tunai sebesar Rp160 juta.

Selain itu, lanjut dia, PLN telah menempatkan petugas teknis sebanyak 90 orang pada posko Meureudu dan Samalanga dalam rangka percepatan pemulihan kelistrikan di kedua daerah tersebut lengkap dengan peralatan dan material.

Di posko itu, PLN menyiapkan sejumlah tiang beton dan tiang besi sebanyak 40 buah dan 12 unit trafo distribusi, material pelengkap lainnya, empat buah mobil crane, serta empat buah genset berukuran 4x100 kilo Volt Ampere (kVA).

"Hingga saat ini, kondisi kelistrikan secara keseluruhan telah mencapai 75 persen. PLN optimis, pasokan kelistrikan di Kabupaten Pidie Jaya akan sempurna esok hari," katanya.
SHARE ARTIKEL