Ngeri! Jalan di Texas Tiba-Tiba Ambrol Jadi Lubang Besar, Seorang Polwan Tewas

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 06 Dec 2016
Ngeri! Jalan di Texas Tiba-Tiba Ambrol Jadi Lubang Besar, Seorang Polwan Tewas
Lubang menganga ini tiba-tiba muncul di Jalan

Sebuah lubang menganga atau sinkhole raksasa tiba-tiba muncul di jalan raya di San Antonio, negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS) dan menelan apapun yang ada di sekitarnya. Seorang polisi wanita (polwan) tewas dan dua orang lainnya luka-luka setelah terjatuh ke dalam lubang ini.

Seperti dikutip dari detik.com lansiran news.com.au, Selasa (6/12/2016), otoritas setempat melaporkan sinkhole ini muncul pada Minggu (4/12) malam sekitar pukul 07.30 waktu setempat di San Antonio. Sinkhole raksasa itu menelan dua mobil yang posisinya terguling dan nyaris tenggelam sepenuhnya di dalam air yang memenuhi lubang itu.

Baca Juga: Dagu Ibu ini Sampai Biru Akibat Dipukul Oknum Jukir di Alun-alun Kapuas

Otoritas setempat memastikan seorang deputi sheriff salah satu wilayah Texas yang bernama Dora Linda Nishihara tewas seketika di lokasi. Nishihara dilaporkan bertugas sebagai seorang juru sita pengadilan.

Dia diketahui sedang tidak bertugas, meskipun dia berseragam saat mobil yang dikendarainya jatuh ke dalam sinkhole raksasa itu. Para petugas menggunakan crane seberat 100 ton untuk mengangkat mobil Nishihara dari dalam lubang yang dipenuhi air dengan kedalaman 3,6 meter itu.

Jenazah Nishihara ditemukan masih ada di dalam mobilnya. "Pikiran dan doa kami tertuju bagi keluarga dan rekan-rekannya," ujar juru bicara kantor sheriff setempat, James Keith, menyampaikan belasungkawa atas kematian Nishihara.

Dua korban luka lainnya merupakan seorang pengemudi yang mobilnya jatuh ke dalam sinkhole dan satu orang lainnya yang berusaha menyelamatkan pengemudi itu. Otoritas setempat menyebut, dua orang yang berkendara di dekat lokasi munculnya sinkhole berusaha menyelamatkan si pengemudi.

Dalam upaya penyelamatan itu, si pengemudi berhasil dievakuasi keluar, namun si pengemudi dan salah satu penyelamatnya mengalami sejumlah luka ringan. Keduanya tengah menjalani perawatan medis.

Lihat penyelematan yang dilakukan otoritas setempat,

SHARE ARTIKEL