KPK Benarkan Penggeledahan di Nganjuk dan Jombang

Penulis Penulis | Ditayangkan 06 Dec 2016

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yuyuk Andriati Iskak, membenarkan KPK telah menggelar penggeledahan di Nganjuk dan Jombang, Jawa Timur. “Hari ini ada kegiatan penyidik KPK menggeledah di daerah Nganjuk dan Jombang,” kata Yuyuk seperti yang dilansir dari tempo.co

KPK Benarkan Penggeledahan di Nganjuk dan Jombang

Yuyuk mengatakan saat ini tim penyidik KPK masih bertugas di Nganjuk dan Jombang. Hanya, dia tidak merinci kasus yang sedang ditangani KPK saat ini. “Saya mohon waktu untuk nanti diinformasikan kembali kepada teman-teman mengenai kasusnya.”

Menurut Yuyuk, penyidik masih bekerja dan belum melaporkan hasil penyelidikan. Mereka menggeledah beberapa lokasi. Dalam laporan Tempo sebelumnya, KPK sedang menggeledah Kantor Bupati Nganjuk Taufiqurohman.

Baca Juga : Jadi tersangka kasus korupsi, Bupati Nganjuk tak akan dibela...
Edit | View | Share | Delete


KPK juga menggeledah ruang kerja istri Taufiqurohman, Ita Triwibawati, yang bekerja sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang pada Senin siang, 5 Desember 2016. Penyidik memboyong sejumlah berkas dari kedua kantor tersebut.

Pasangan suami-istri ini memiliki beberapa perusahaan dan kelompok usaha yang memenangkan lelang proyek di dua daerah tersebut. Taufiqurohman sudah pernah diperiksa di kantor KPK di Jakarta beberapa waktu lalu. 
SHARE ARTIKEL