Teman Sebaya Sudah Pada Nikah dan Kamu Masih Belum? Jangan Galau!

Penulis Unknown | Ditayangkan 05 Nov 2016
Menikah memang cukup sulit untuk dilakukan. Bukan karena akad nikahnya, melainkan bagaimana kita membina keluarga untuk kedepannya. Oleh karena itu, kita harus bersabar dan menunggu waktu yang benar-benar tepat.

Teman Sebaya Sudah Pada Nikah dan Kamu Masih Belum? Jangan Galau!

BACA JUGA: Pilih Calon Istri Itu yang Jarang Pakai Make Up, Apa Sih Keunggulannya?

Tapi sepertinya kesabaran itu dipandang sebelah mata oleh masyarakat, misalnya menanyakan kapan nikah? apalagi teman-teman sebayamu sudah pada nikah. Pasti sedih bukan?

Kerumitan dalam hidup, sering dialami seseorang ketika umur 19-25 atau masa remaja Akhir. Karena masa inilah dimana kehidupan seseorang ditentukan, dari mulai pendidikan, percintaan, karir, hingga masa depan. Nah, disinilah kita diuji, bagian mana yang harus kita pertimbangkan.

Dikutip Wajibbaca dari Bintang, setiap orang punya pertimbangan sendiri-sendiri. Mau fokus sama percintaan demi mengamankan jodoh, atau fokus ke pendidikan demi karier yang cemerlang? Apapun pilihanmu, apapun pilihan orang lain yang berbeda denganmu, ketahuilan bahwa nggak ada satupun yang salah.

Semua ada masanya. Di usia 20-an itu, teman-teman sebayamu mungkin merasa sudah cukup mapan untuk memasuki kehidupan pernikahan. Satu persatu undangan pun berdatangan. Lalu "kondangan" jadi rutinitas akhir pekanmu.

Tenang, nggak perlu galau melihat teman-temanmu menikah lebih dulu. Mereka memang dipersatukan dengan jodohnya lebih cepat daripada kamu, tapi bukan berarti kamu kalah. Pernikahan bukan arena balapan, nggak penting siapa yang lebih cepat mencapainya.

Fokus pada hal-hal yang bisa kamu kerjakan. Pendidikan dan karier, mungkin? Atau fokus memperkuat keyakinan dengan pasangan agar pernikahan itu segera terwujud? Atau malah masih nyari jodohnya? Tenang saja, nggak perlu ngoyo soal jodoh dan pernikahan. Lebih baik fokus pada apa yang ada di depan mata sambil mengatur langkah untuk mencapai tujuan berikutnya.
SHARE ARTIKEL