Jika Umat Muslim Hanya Diam, Negeri Ini Hanya Akan Dikuasai Segelintir Orang

Penulis Penulis | Ditayangkan 13 Nov 2016

Busyro Muqoddas, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, mengatakan bahwa banyak ekonomi yang berkembang di Indonesia tapi dikuasai oleh pihak tertentu saja. Ini, menurut Busyro, karena banyak yang bermain di dalamnya. Demikian dikatakan oleh Busyro ketika mengisi acara Pengajian Akbar di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman .

Jika Umat Muslim Hanya Diam, Negeri Ini Hanya Akan Dikuasai Segelintir Orang

“Banyak orang melakukan suap, karena ingin memperoleh kekayaan dengan singkat, dan dari itu banyak bermunculan penggoda agar mau disuap dan menyuap,” ujar Busyro seperti dikutip dari muhammadiyah.or.id.

Jangan Lewatkan : Gaya Hidup Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang Hobi Menjaga Wudhu dan Shalat di Awal Waktu

Lebih lanjut Busyro mengatakan, jika umat Islam hanya diam, negeri ini hanya akan terus-terusan dikuasai oleh segelintir orang. Seperti yang dilansir dari islampos.com “Umat Islam harus bangkit, dan penting bagi umat Islam untuk memahami kondisi ekonomi Indonesia, jangan sampai ekonomi kita terus berada di tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Busyro.

Dijelaskan Busyro, dari laut saja, Indonesia bisa menghasilkan kekayaan negara hingga 7200 triliyun setiap tahunnya, sedangkan APBN negara 2000 triliun.

“Seharusnya Indonesia akan makmur, jika hasil sumber daya alamnya dapat dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat, namu apa kenyataanya ? Kekayaan tersebut hanya milik penguasa dan pemilik modal,” demikian dia.
SHARE ARTIKEL