Kabar Gembira, Youtube Lagi Nyari "Heroes" , Ini Keuntunganya Buat Kamu Guys

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 24 Sep 2016
Kabar Gembira, Youtube Lagi Nyari

Saat kalian mengunjungi situs ini pasti kalian lagi mau cari atau sharing video kalian kan? Nah, pernah nggak pas lagi iseng-iseng liat video di YouTube, eh ada video yang sekiranya kurang pantas buat ditonton guys. Namanya video kadang menuai komentar positif dan banyak juga negatifnya.

Karena itu kali ini, YouTube mencoba inisiatif baru untuk mereduksi keberadaan konten negatif di platform-nya. Melalui fitur bertajuk "Heroes", YouTube hendak menghimpun "pahlawan maya" secara sukarela dari para pengguna, sebagaimana tertera pada situs resmi Google.

Caranya cukup dengan membubuhi caption pada channel tertentu yang mempersilahkan, melaporkan konten atau komentar negatif yang ditemui, serta berbagi ilmu pengetahuan di YouTube Help Forum. Dan siapa saja bisa menjadi pahlawan YouTube.

Baca Juga : Hati-Hati Menggunakan Ponsel. Ibu Ini Ditabrak Kereta Dijalan Karena Terlalu Asik dengan Ponselnya

Terus apa untungnya jadi pahlawan YouTube?

Untuk setiap jasa yang dilakukan, YouTube bakal memberikan poin bagi pahlawan. Semakin banyak poinnya, semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Mekanisme ini kurang lebih seperti bermain game. Untuk laporan akurat soal konten video yang tak sesuai aturan main YouTube, seseorang diganjar satu poin.

Lalu, jika memberi jawaban terbaik untuk pertanyaan-pertanyaan di YouTube Help, seseorang bisa mendapat 10 poin sekaligus. Dengan poin-poin itu, pengguna akan naik level dan diberi penghargaan.

Pada level 1 (0-9 poin), kamu resmi menjadi anggota YouTube Heroes dan punya akses ke dashboard Heroes. Di level 2 (10-99 poin), kamu bisa mengambil bagian pada diskusi antar-"pahlawan".

Berikutnya, level 3 (100-399 poin), kamu bisa memoderasi konten di komunitas YouTube Heroes. Intinya, pada level ini kamu sudah bisa turut mengatur Heroes.

Untuk level 4 (400-999 poin), kamu bisa mengetahui fitur-fitur baru YouTube sebelum dirilis resmi. kamu juga bisa mengontak staf resmi YouTube secara langsung.

Terakhir, di level 5 (lebih dari 1000 poin), kamu bisa menjajal langsung produk teranyar YouTube sebelum dirilis. Pada tahap ini, kamu juga bisa melamar di acara Heroes Summit untuk menjadi pembicara di workshop dan seminar.

Keren nih, selamat mencoba guys.
SHARE ARTIKEL